web analytics

Blog

Presiden Jokowi Resmikan Pasar Rakyat Maros Baru

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 13 Jul 2017 ; 3069 Views Kategori: Nusantara
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo berdialog dengan seorang pedagang, usai meresmikan Pasar Maros Baru, di Maros, Sulsel, Kamis (13/7) pagi. (Foto: BPMI Setpres)

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo berdialog dengan seorang pedagang, usai meresmikan Pasar Maros Baru, di Maros, Sulsel, Kamis (13/7) pagi. (Foto: BPMI Setpres)

Mengawali kegiatan hari kedua berada di Makassar, Sulawesi Selatan, Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan Pasar Rakyat Maros Baru, yang terletak di Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Kamis (13/7) pagi.

Setelah menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian Pasar Maros Baru, Presiden dan Negara Ibu Iriana mengelilingi kios dan los pasar didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Sulawesi Selatan  Syahrul Yasin Limpo dan Bupati Maros Hatta Rahman.

Saat berjalan mengelilingi Pasar Maros Baru itu, Presiden Jokowi berberapa kali berinteraksi dengan pedagang dan masyarakat yang sudah menunggunya, dan berusaha melakukan selfi.

Selama sekitar satu jam, Presiden kemudian meninggalkan pasar itu untuk melanjutkan kunjungan kerjanya ke Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pasar Rakyat Maros Baru memiliki luas satu hektare, 278 unit ruangan, terdiri dari 44 unit kios, 98 lods, 56 lapak kering, 40 lapak basah, gedung ruangan pengelola, musholla, toilet, ruang menyusui serta ruangan merekok.

Kunjungi Mal Panakukang

Sebelumnya , di luar agenda yang telah dijadwalkan, Presiden Joko Widodo, Rabu malam, 12 Juli 2017, berkunjung ke sebuah mal yang terletak di kawasan Jalan Boulevard, Makassar, Sulawesi Selatan.

Tiba di mal tersebut pukul 20.00 WITA, kedatangan Presiden mengejutkan pengunjung mal tersebut. Saat memasuki mal, Presiden menyapa dan menerima ajakan warga untuk berswafoto.

Presiden yang mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih yang dipadukan dengan celana panjang hitam, memutari mal tersebut.

Di mal tersebut, Presiden sempat membeli beberapa kemeja dan jaket jins. Bahkan di toko terakhir yang dikunjungi, Presiden langsung mengenakan jaket olahraga yang baru saja dibelinya.

Setelah berjalan memutari mal selama lebih dari satu setengah jam, pukul 21.50 WITA, Presiden meninggalkan mal tersebut untuk kembali ke hotel tempat menginap. (BPMI Setpres/ES)

Artikel lainnya :