web analytics

Blog

Ribuan Warga Antusias Arak Presiden Jokowi dan Wakil Presiden JK ke Istana

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 20 Oct 2014 ; 28010 Views Kategori: Berita
Presiden Jokowi dalam arak-arakan menuju Istana Merdeka, Senin (20/10)

Presiden Jokowi dalam arak-arakan menuju Istana Merdeka, Senin (20/10)

Ribuan warga antusias mengarak pasangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) ke Istana, Senin (20/10) siang. Meski arak-arakan yang menggunakan kereta kencana sesungguhnya baru dinaiki Jokowi – JK dari Bundaran Hotel Indonesia, namun sejak masuk kawasan Semanggi, mobil Indonesia-1 yang dinaiki Presiden Jokowi sudah susah berjalan karena banyaknya warga yang ikut bersuka cita menyambut iring-iringan mobil tersebut.

Setelah bersusah payah menembus kawasan Hotel Indonesia, di tengah sambutan yel-yel hidup presiden, hidup Indonesia baru, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla langsung berpindah dari mobil dinasnya ke kereta kencana yang telah dipersiapkan.

Karena cuaca panas, Jokowi langsung melapas jasnya. Baju putih lengan panjang yang dipakainya juga langsung digulung. Sementara JK melepas dasinya. Selanjutnya, Jokowi dan JK menyapa seluruh warga yang ada di kawasan itu, keduanya melambai dengan salam tiga jari.

Jokowi dan JK tampak sangat santai menyambut teriakan warga yang menyapanya. Senyum lebar terus menghiasi wajah mereka. Berulang kali Jokowi dan JK menyambut sapaan warga dengan melambaikan tangannya. Banyaknya warga yang berdesakan di sepanjang Jalan Thamrin membuat kereta kencana yang ditumpangi Jokowi – JK tidak bisa bergerak cepat.

Mendekati Istana, kereta kencana beristirahat sebentar. Kesempatan ini digunakan oleh Presiden Jokowi untuk memasang dasi dan mengenakan jasnya kembali sebelum masuk kawasan Istana.

Sementara di Istana Merdeka, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Ani Yudhoyono sudah menunggu Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jokowi untuk melakukan upacara lepas sambut. Tampak hadir di Istana Merdeka ini, sejumlah mantan menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II. (TA/SA/RAM/ES)

Artikel lainnya :