web analytics

Blog

Tiba Di Abu Dhabi, Presiden Jokowi Disambut Putra Mahkota UEA

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 13 Sep 2015 ; 25612 Views Kategori: Berita
Presiden Jokowi disambut Putra Mahkota UEA, saat tiba di Bandara Internasional Abu Dhabi, UEA, MInggu (13/9)

Presiden Jokowi disambut Putra Mahkota UEA Mohammed bin Zayed al Nahyan, saat tiba di Bandara Internasional Abu Dhabi, UEA, MInggu (13/9)

Setelah melakukan kunjungan kenegaraan ke Kerajaan Arab Saudi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan melanjutkan kunjungan ke negara Uni Emirat Arab (UEA), selama dua hari, Minggu dan Senin, 13 -14 September 2015.

Presiden Jokowi tiba di Bandara inyernasional Abu Dhabi disambut oleh Putra Mahkota, Mohammed bin Zayed al Nahyan. Kedatangan Presiden mendapat sambutan dengan upacara penyambutan secara militer. Dalam upacara penyambutan tersebut, kedua pemimpin negara naik ke podium kehormatan untuk mendengarkan kumandang lagu kebangsaan kedua negara.

Selajutnya, kedua pemimpin negara  itu melakukan pemeriksaan barisan kehormatan, dan  dalam pemeriksaan barisan kedua pemimpin sejenak berhenti untuk memberikan penghormatan kepada bendera kedua negara.

Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Sofyan Djalil, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BKPM Franky Sibarani, dan Utusan Khusus Presiden untuk Kawasan Timur Tengah Alwi Shihab telah dinanti setumpuk agenda, mulai saat kedatangan hingga malam nanti.

Usai mengikuti upacara penyambutan kenegaraan, menurut Tim Komunikasi Presiden Sukardi Riakit dalam siaran persnya Minggu (13/9), Presiden Jokowi tidak meninggalkan bandara, karena mengikuti beberapa agenda yang dilaksanakan di Ruang Majelis yang berada di kawasan bandara. Dimulai dengan memimpin delegasi Pemerintah Republik Indonesia melakukan pertemuan bilateral dengan delegasi Pemerintah PEA, dan melakukan pertemuan Tete-A-Tete dengan Putera Mahkota PEA.

Bertempat di Al-Maryah Island, Presiden dan rombongan mengikuti jamuan santap siang kenegaraan oleh Putera Mahkota PEA.

Pada sore hari nanti, bertempat di Hotel Emirates Palace, Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan One on One Meeting dengan Managing Director Abu Dhabi Investment Authority (ADIA) dan menghadiri pertemuan bisnis pengusaha Indonesia dengan pengusaha UEA.

Usai menghadiri pertemuan bisnis, Presiden melakukan pertemuan One On One Meeting dengan beberapa pengusaha PEA. Pukul 21.00 WS, Presiden Jokowi akan meninjau Lapangan Lulu Hypermart. Agenda hari ketiga di Timteng diakhiri dengan meninjau Sheikh Zayed Grand Mosque. (SM/ES)

Artikel lainnya :