web analytics

Blog

Tinjau Rusunawa dan RSUD Temanggung, Presiden Jokowi: Bagus

Oleh: Humas ; Diposkan pada: 17 Jun 2017 ; 21075 Views Kategori: Berita
Presiden Jokowi saat tinjau rusunawa di Kelurahan Parakan Kauman, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung, Sabtu (17/6). (Foto: Humas/Rahmat)

Presiden Jokowi saat tinjau rusunawa di Kelurahan Parakan Kauman, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung, Sabtu (17/6). (Foto: Humas/Rahmat)

Usai meresmikannya secara simbolik, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pembangunan Rusunawa Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), di Kelurahan Parakan Kauman, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung, Sabtu (17/6) siang.

Rusun lima lantai ini terdiri dari 114 kamar tipe 24. Lantai 1 terdiri dari 18 kamar, sedangkan lantai 2 sampai 5 terdiri dari masing-masing 24 kamar. Dengan total bangunan seluas 672,6 meter persegi, rusun ini bisa dihuni hingga 228 jiwa atau 114 KK. 
Masing-masing kamar dilengkapi dengan 1 buah tempat tidur, 2 buah lemari sedang, 2 buah meja belajar, dan 2 buah kursi belajar yang terbuat dari kayu solid.

Saat meninjau rusun, Presiden Jokowi dan rombongan sempat melihat kondisi dari kamar yang sudah jadi. “Bagus,” kata Presiden Jokowi.

Rusun yang dibangun oleh PT Brantas Abipraya dan PT Srikandi Jawara Dunia sebagai kontraktor pelaksana ini mempunyai spesifikasi dinding luar dan dinding dalam berupa hebel, aci dan cat. Lantai hunian dan kamar mandi sudah berupa keramik, sedangkan jendela dari bahan alumunium.

Tinjau RSUD Temanggung

Usai meninjau rusunawa, Presiden Jokowi meninjau RSUD Temanggung, khususnya pembangunan gedung rawat inap 7 lantai dan infrastruktur pendukung lainnya. Gedung rawat inap baru ini diperuntukkan untuk pasien kelas 3, kelas 2, VIP, dan VVIP.

Gedung baru seluas 5.950 meter persegi ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat Temanggung dan sekitarnya.

Saat meninjau RSUD, Presiden Jokowi berbincang dengan perwakilan RSUD tentang pelayanan dan fasilitas yang disediakan.

Presiden juga menyapa pasien dan para petugas medis yang menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan.(DAN/RAH/ES)

Artikel lainnya :