Kunjungi Aceh, Presiden Jokowi Akan ‘Groundbreaking’ Pembangunan Bendung Keureuto

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 8 Maret 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 25.607 Kali
Presiden Jokowi didampingi Menko Kemaritiman dan Menteri PU dan Pera memberi keterangan kepada wartawan sebelum lepas landas ke Aceh, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (8/3)

Presiden Jokowi didampingi Menko Kemaritiman dan Menteri PU dan Pera memberi keterangan kepada wartawan sebelum lepas landas ke Aceh, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (8/3)

Setelah Jumat dan Sabtu (6-7 Maret) lalu berkunjung ke Jatim dan Jateng, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo pada Minggu hingga Selasa (8-10 Maret) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

Presiden dan rombongan berangkat dari Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (8/3) sore sekitar pukul 16.30 WIB didampingi oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah beserta istri. Selain itu juga tampak Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

Menurut Presiden Jokowi, lawatannya perdana ke Tanah Rencong itu dimaksudkan untuk meletakkan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Bendungan Keureuto, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara. Selain itu, juga akan akan mengunjungi eks PT Arun yang kini menjadi Pertagas.

Terkait pembangunan Bendungan Keureuto itu, Presiden Jokowi mengatakan, memang bulan-bulan Maret ini sedapat mungkin sebanyak-banyaknya semua proyek dimulai.

“Maret semua proyek dimulai, dananya sudah ada di APBN,” kata Presiden Joko Widodo sebelum lepas landas di Lanud TNI Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Adapun kedatangannya ke eks PT Arun untuk meninjau distribusi gas, karena gas yang dihasilkan dari bekas PT Arun memberikan efesiensi sangat besar untuk Pertamina.

Sementara pada Selasa (10/3), Presiden Jokowi dijadwalkan meluncurkan logo peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI di Tugu Kilometer Nol Kota Sabang.

Sebelum meluncurkan logo itu, Presiden juga dijadwalkan meninjau progres pembangunan Waduk Paya Seunara dan meninjau pelabuhan Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) di Teluk Sabang.

(Humas Setkab/ES)

Berita Terbaru