Peninjauan Lokasi PPKM Mikro di RW 01, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta, 25 Juni 2021

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 25 Juni 2021
Kategori: Keterangan Pers
Dibaca: 1.265 Kali

Saya tadi memang hadir dadakan ke sini, ini di Kelurahan Rawasari, RW 01, Kecamatan Cempaka Putih. Jadi  memang dadakan ke sini untuk memastikan PPKM Mikro itu berjalan atau tidak berjalan. Tadi disampaikan oleh Ibu RW dengan yakin, “berjalan”, ya berjalan.

Dan kita mau tidak hanya di RW 01, Rawasari, Cempaka Putih ini saja, tapi di semua RW, RT, desa, kampung itu PPKM Mikro-nya berjalan. Oleh sebab itu, saya minta, ini saya minta betul, Gubernur, Bupati, Wali Kota di seluruh Tanah Air, dari Sabang sampai Merauke, dibantu oleh Pangdam, Kapolda, di tingkat lebih bawah [oleh] Danrem, Dandim, Kapolres menggerakkan Babinsa, Bhabinkamtibmas untuk mendampingi Pemda, mendampingi kelurahan, mendampingi RW dalam rangka pelaksanaan PPKM Mikro. Karena yang diperlukan sekarang ini adalah tindakan lapangan, pengawasan lapangan, kontrol lapangan berjalan atau tidak berjalan. Percuma kita membuat sebuah kebijakan/policy, tetapi di bawah tidak berjalan.

Saya senang ini datang mendadak seperti ini. Juga saya lihat Bu RW kelihatan cara menjawabnya kelihatan siap, Pak Lurah juga saya melihat tadi [siap]. Ini yang kita harapkan di semua provinsi juga berjalan seperti ini, sehingga keyakinan itulah yang akan kita pakai dalam rangka kebijakan-kebijakan selanjutnya.

Saya rasa kedatangan saya mendadak itu hanya ingin kepastian mengenai pelaksanaan PPKM Mikro itu saja.

Ya, terima kasih.

Keterangan Pers Terbaru