Peresmian Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Sota, di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, 3 Oktober 2021 

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 3 Oktober 2021
Kategori: Sambutan
Dibaca: 880 Kali

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Selamat pagi,
Salam sejahtera bagi kita semuanya,
Shalom.

Yang saya hormati Ketua DPR RI, Ibu Puan Maharani;
Yang saya hormati para Menteri Kabinet Indonesia Maju, hadir bersama saya Pak Menko Polhukam, Menteri Investasi, Menteri PUPR, dan Menteri Dalam Negeri;
Yang saya hormati Panglima TNI;
Yang saya hormati Bupati Merauke dan juga hadir Bupati Asmat;
Bapak-Ibu hadirin dan undangan yang berbahagia.

Kawasan perbatasan adalah beranda depan Indonesia yang mewakili wajah bangsa, yang harus terus kita bangun agar bisa menjadi representasi kemajuan Indonesia yang membanggakan seluruh warga kita.

Karena itu, sejak tujuh tahun terakhir saya telah memerintahkan untuk membangun kembali Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di berbagai titik di seluruh tanah air dengan wajah baru, dengan tampilan baru, dan juga yang paling penting dengan cara-cara pelayanan yang baru yang lebih baik, yang menjadi cerminan komitmen kita untuk membangun Indonesia dari kawasan perbatasan.

Hadirin yang saya hormati,
Pos Lintas Batas Negara Terpadu Sota merupakan PLBN kedelapan yang kita bangun di perbatasan-perbatasan Indonesia. PLBN kedua di Papua setelah PLBN Skouw di Jayapura.

Saya melihat PLBN Sota ini dibangun dengan konsep yang terintegrasi, memiliki fasilitas yang lengkap, ada bangunan komersial, ada fasilitas umum dan sosial, mes pegawai, tempat ibadah, ada pasar, ada jalan pedestrian, area parkir, juga infrastruktur pendukung lainnya.

Saya berharap PLBN Sota ini akan memberikan pelayanan yang lebih baik dan lebih nyaman kepada masyarakat kita, Indonesia, yang melintasi perbatasan Indonesia menuju Papua Nugini dan meningkatkan keamanan di wilayah perbatasan, serta mendorong pertumbuhan sentra-sentra perekonomian baru, dan membuat masyarakat di perbatasan semakin cinta dan bangga terhadap negara kita, Indonesia.

Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini. Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim dengan nama Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Pos Lintas Batas Negara Terpadu Sota saya nyatakan diresmikan.

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Semoga Tuhan memberkati kita.

Sambutan Terbaru