Peninjauan Pasar Kranggot di Kota Cilegon, Provinsi Banten, 12 September 2023

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 13 September 2023
Kategori: Keterangan Pers
Dibaca: 1.316 Kali

Keterangan Pers Joko Widodo usai Peninjauan Pasar Kranggot, 12 September 2023

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Ya ini saya melihat harga-harga sangat baik di sini, bahkan untuk bawang merah tadi saya melihat harga yang biasanya di atas 30 (ribu), pernah 40 (ribu), hari ini saya melihat bawang merah sudah di angka 17 ribu. Yang kedua, cabai juga sama, turun. Karena apa? Diproduksi di Provinsi Banten sendiri, ditanam di Provinsi Banten sendiri.

Yang memang masih sedikit masalah di beras, [di] titik-titik tadi. Tapi memang operasi pasar secara masif akan dilakukan Bulog dan Badan Pangan pada minggu ini. Berbarengan, jadi membagi bantuan sosial pangan 10 kilogram per keluarga penerima untuk 21,3 juta keluarga. Yang kedua, Bulog juga melakukan operasi pasar ke ritel-ritel, ke Cipinang, semuanya akan diguyur beras secara masif. Kita harapkan dengan itu harga beras akan mulai turun. Ya, itu saja.

Wartawan
(Pertanyaan wartawan tidak terdengar)

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Ya, itu komunikasi yang kurang baik lah. Saya kira kalau warga diajak bicara, diberikan solusi, karena di situ sebetulnya sudah ada kesepakatan bahwa warga akan diberi lahan 500 meter plus bangunannya tipe 45. Tapi, ini kurang dikomunikasikan dengan baik sehingga terjadi masalah. Tapi menurut saya, nanti mungkin besok atau lusa Pak Menteri Bahlil akan ke sana, akan memberikan penjelasan mengenai itu.

Keterangan Pers Terbaru