Keberangkatan ke Persatuan Emirat Arab, di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Provinsi DKI Jakarta, 30 November 2023

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 30 November 2023
Kategori: Keterangan Pers
Dibaca: 465 Kali

Pernyataan Presiden Joko Widodo sebelum Keberangkatan ke Persatuan Emirat Arab, di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Provinsi DKI Jakarta, 30 November 2023

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara sebangsa dan setanah air.

Hari ini saya dengan delegasi terbatas akan terbang menuju ke Dubai, Uni Emirat Arab, untuk menghadiri rangkaian kegiatan di World Climate Action Summit COP28.

Harapan dunia terhadap COP28 ini sangat besar agar ada aksi global yang nyata untuk pembatasan kenaikan suhu di dunia. Komitmen nyata harus diperkuat khususnya komitmen negara-negara maju untuk pendanaan iklim, utamanya dalam rangka mencapai target net zero emission.

Dalam COP28 ini, saya akan menyampaikan pengalaman Indonesia dan mempertegas pentingnya kolaborasi global untuk pendanaan iklim serta pentingnya transisi yang inklusif untuk menjamin keberlanjutan pembangunan, dan kesejahteraan masyarakat di negara-negara berkembang.

Saya juga akan menghadiri presidency event terkait transformasi food system, menghadiri KTT G77 dan China, serta melakukan beberapa pertemuan bilateral.

Saya dan rombongan insyaallah akan kembali ke Jakarta tanggal 3 Desember, Minggu pagi.

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Keterangan Pers Terbaru