Bertolak ke Jatim, Presiden akan Resmikan Pembukaan Konferensi dan Pameran Kelapa Internasional Ke-51

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 22 Juli 2024
Kategori: Berita
Dibaca: 26 Kali

Presiden Jokowi bertolak menuju Jawa Timur, Senin (22/07/2024), dalam rangka kunjungan kerja, melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta. (Foto: BPMI Setpres)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Jawa Timur, pada Senin (22/07/2024), dalam rangka kunjungan kerja. Kepala Negara bersama rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.00 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, Presiden Jokowi akan langsung menuju Kota Surabaya dengan menggunakan mobil.

“Di Kota Surabaya, Presiden diagendakan untuk membuka sekaligus meresmikan Konferensi dan Pameran Kelapa Internasional (Cocotech) ke-51 Tahun 2024,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana dalam keterangan tertulisnya.

Untuk diketahui, Coconut Technical Panel (Cocotech) Conference and Exhibition adalah konferensi dan pameran kelapa internasional yang dilaksanakan setiap dua tahun untuk mempromosikan sektor perkelapaan global. Ajang tersebut bertujuan antara lain sebagai sarana bertukar ide, praktik terbaik, dan rekomendasi kebijakan, serta upaya kolaboratif mendorong ketahanan pangan dan energi.

“Cocotech ke-51 mengusung tema ‘Pemanfaatan Potensi Kelapa sebagai Pohon Kehidupan dan Energi Hijau’ yang menyoroti pentingnya sektor kelapa sebagai solusi berkelanjutan,” tambah Yusuf.

Usai peresmian, Presiden dan rombongan akan langsung kembali menuju Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, untuk melanjutkan perjalanan menuju Provinsi Papua. Presiden Jokowi akan bermalam di Kota Jayapura, untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

“Besok (23 Juli 2024), Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana direncanakan akan menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2024 yang digelar di Istora Papua Bangkit,” ucap Yusuf.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Jawa Timur. (BPMI SETPRES/AIT)

Berita Terbaru