Terima PM Selandia Baru, Presiden: Perkuat Kerja Sama Bidang Energi Terbarukan dan Peternakan

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 18 Juli 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 22.044 Kali
Jokowi-JhonKey_9

Presiden Jokowi dan PM John Key saat inspeksi pasukan di Halaman Istana Merdeka, Jakarta (18/7). (Foto: Humas/Rahmat)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan PM Selandia Baru John Key dan Istrinya Bronagh Key di Istana Merdeka, Jakarta Senin (18/7) sore.

“Senang sekali pertemuan dengan Perdana Menteri John Key dan merupakan kehormatan bagi Indonesia untuk menerima PM Key dan rombongan,” kata Presiden Jokowi dalam pembukaan pertemuan bilateral dengan PM Selandia Baru di Istana Merdeka, Senin (18/7) sore.

Presiden mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kunjungan yang disertai 22 orang CEO dari perusahaan-perusahaan di Selandia Baru.

“Dan kunjungan ini merupakan manifestasi keinginan Selandia Baru untuk terus memperkokoh hubungan terutama di bidang ekonomi dan Indonesia memiliki komitmen serupa untuk memperkuat hubungan bilateral termasuk kerja sama di bidang energi terbarukan dan peternakan.”

Dalam upacara penyambutan PM Selandia Baru terdapat tradisi baru, dimana kehadiran tamu negara diiringi oleh parade pasukan berkuda dan pasukan kerajaan yang melintasi Monumen Nasional, serta pengibaran bendera oleh puluhan siswa SMP dan SMA.

 
Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Ibu Negara Iriana Jokowi. Menko Polhukam Luhut B Pandjaitan, Seskab Pramono Anung, Mensesneg Pratikno, Menlu Retno Marsudi, Menhan Ryamizard Ryacudu, Mendikbud Anies Baswedan, Menteri ESDM Sudirman Said, Mendag Thomas Lembong, Menteri PAN dan RB Yuddy Chrisnandi, Menteri KP Susi Pudjiastuti, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri KLH Siti Nurbaya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala BIN Sutiyoso, Kepala Bekraf Triawan Munaf. (FID/EN)
Berita Terbaru