Ada Banyak Proses, Presiden Jokowi Minta Masyarakat Tunggu Sikapnya Soal KPK-Polri Minggu Depan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 6 Februari 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 51.837 Kali

Mati DubesPresiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meminta masyarakat untuk bersabar menunggu sikap pemerintah terkait masalah yang melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Ia mengingatkan, apa yang disampaikan sebelumnya, bahwa soal ini akan diselesaikannya Minggu depan.

“Nanti minggu depan akan kita putuskan. Ini kan ada proses-proses yang banyak masyarakat tidak tahu ya,” kata Jokowi kepada wartawan menjelang acara silaturahmi dengan warga Indonesia di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (6/2) malam.

Mengenai proses-proses yang dimaksudkannya itu, Presiden Jokowi menyebut ada proses pengajuan APBN Perubahan yang masih dalam proses. Selain itu juga ada proses hukum baik yang di Polri maupun KPK. “Itu juga harus kita hormati proses hukum itu,” tegasnya.

Kemudian yang ketiga, menurut Presiden Jokowi, juga ada proses hasil paripurna DPR-RI yang lalu yang memutuskan untuk memberhentikan Kapolri Jendral Sutarman dan meyetujui penunjukan Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Budi Gunawan Kapolri yang baru.

“Jadi, rumitnya ada di situ tapi insya Allah minggu depan sudah ada jadwalnya ya,” ujar Jokowi.

Presiden menegaskan, meskipun sedang melakukan kunjungan kenegaraan ke sejumlah negara tetangga sejak Kamis (5/3) kemarin, ia terus memantau semua perkembangan yang ada di tanah air.

“Setiap jam saya ikuti,” tegasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sejak Kamis (5/3) hingga Minggu (8/3), Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Malaysia, Brunai Darussalam, dan Filipina.

(EN/ES)

Berita Terbaru