Akan Dijelaskan Presiden, Seskab : Ada Kurang Lebih 12 Jabatan Yang Mengalami Perubahan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 27 Juli 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 23.093 Kali
Para wartawan menanti pengumumkan reshufle kabinet, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (27/7) siang

Para wartawan menanti pengumumkan reshuffle kabinet, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (27/7) siang

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung membenarkan, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat akan segera mengumumkan nama-nama yang masuk dalam perombakan atau reshuffle Kabinet Kerja. Jika tidak berubah, menurut Seskab, ada 12 pos kementerian yang akan mengalami perubahan.

“Nanti pada jam 11.00 WIB secara resmi Presiden akan menyampaikan kepada publik. Dan rencananya jam 13.30 WIB, Presiden akan melantik nama-nama tersebut. Jam 15.00 WIB langsung Sidang Kabinet Terbatas dengan para Menteri Baru di Istana Merdeka,” jelas Pramono kepada wartawan, di kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/7) siang.

Menurut Seskab, ada kurang lebih 12 jabatan yang mengalami perubahan, ada yang baru, ada yang digeser.  “Nanti secara resmi akan diumumkan oleh Presiden. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Seskab menjamin, sebelum melaksanakan reshuffle, Presiden telah mendengarkan orang-orang yang akan diberikan kepercayaan oleh Presiden untuk kedudukan maupun jabatan tersebut.

Ditanya siapa saja yang akan diubah Seskab menegaskan bahwa meski mengetahui nama-nama tersebut, tetapi ini kewenangan Presiden sepenuhnya untuk menyampaikan kepada publik.

Ia juga menyebutkan, Presiden juga akan menyampaikan pertimbangan mengapa dilakukan reshuffle.  “Yang jelas proses itu sudah berjalan, Keppres-nya sudah ada, para Ketua Umum Partai Politik sudah dihubungi,”pungkas Seskab. (RMI/ES)

 

 

Berita Terbaru