Akhir Pekan, Presiden Jokowi Bersepeda Santai di Kawasan Sudirman

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 23 November 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 64.769 Kali
Presiden Jokowi menyapa masyarakat saat bersepeda santai di Sudirman, Jakarta, Minggu (23/11)

Presiden Jokowi menyapa masyarakat saat bersepeda santai di Sudirman, Jakarta, Minggu (23/11)

Setelah sempat menghadiri wisuda putranya Kaesang Pangarep di International Baccalaureate di Anglo-Chinese School International (ACSI), di Singapura, Jumat (21/11) dan tiba kembali di Jakarta pada Sabtu (22/11), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawali hari minggu ini dengan bersepeda santai di kawasan Sudirman-MH Thamrin.

Kehadiran Presiden Jokowi sontak membuat heboh masyarakat yang juga sedang berolahraga di kawasan Sudirman – Thamrin itu.  “Saya juga sempat berjumpa dengan warga disana. Senang rasanya dapat berjumpa dan bersilaturahim dengan mereka,” kata Jokowi melalui fanpage facebooknya Minggu (23/11) ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada Jumat (21/11) sore, dengan didampingi Ibu Negara Iriana Widodo, Presiden Jokowi terbang ke Singapura dengan menggunakan penerbangan Garuda Indonesia kelas ekonomi. Pada Sabtu (22/11) siang, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo telah tiba kembali di tanah air setelah sebelumnya sempat dijamu makan pagi oleh Presiden Singapura Lee Hsien Liong.

Reaksi Media Singapura

Presiden Jokowi dan keluarga saat diterima Presiden Singapura Lee Hsien Liong, di Singapura, Sabtu (22/11)

Presiden Jokowi dan keluarga saat diterima Presiden Singapura Lee Hsien Liong, di Singapura, Sabtu (22/11)

Kehadiran Presiden dan Ibu Negara dalam wisuda putranya Kaesang Pangarep itu tidak luput dari perhatian media massa negara setempat. Mereka menggambarkan kebahagian Jokowi sebagai seorang ayah yang sangat bangga melihat anaknya lulus sekolah.

“Keduanya yang diantar duta besar Indonesia untuk Singapura Andri Hadi sangat bangga melihat anaknya paling kecil Kaesang Pangarep, 19, naik ke atas panggung pada Jumat sore untuk menerima sertifikat setelah menyelesaikan studinya di ACSI,” tulis Straits Times, Sabtu (22/11) kemarin.

Putra Jokowi, Kaesang Pangarep ada di antara 146 wisudawan yang lulus di mana dalam acara itu dihadiri 600 tamu termasuk orang tua, staf sekolah, duta besar, dan pejabat keamanan.

Presiden Jokowi sendiri menyatakan bahwa dia sangat senang dan menyampaikan terima kasih kepada ACSI yang telah membantu mengajar anaknya.

Saat ditanya apa sarannya kepada Kaesang setelah lulus sekolah. Jokowi mengaku tak menyarankan apapun. “Tahun lalu, dia bilang mau ke Singapore Management Univesity. Tapi saya tidak tahu,” kata Jokowi.

Kaesang sendiri pada Straits Times mengaku selalu mendapatkan motivasi dari sang ayah saat ditelepon, dan yang paling diingatnya adalah untuk selalu berdoa. Usai lulus sekolah, Kaesang belum mengetahui akan ke mana. Namun, kemungkinan ia akan melanjutkan ke manajemen bisnis. Hal itu bukan karena pengaruh ayahnya yang menjalankan bisnis furnitur.

“Tidak, Saya dipengaruhi diri sendiri,” ujar Kaesang sambil tersenyum. (ES)

Berita Terbaru