Akhiri Kunjungan Kerja ke Sumut, Presiden Tinjau Potensi Wisata Humbang Hasundutan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 22 Agustus 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 35.211 Kali
Presiden Jokowi disambut tarian adat saat akan membuka Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba, di Balige, Toba Samosir, Sumut, Minggu (21/8) sore. (Foto: Anggun/Humas)

Presiden Jokowi disambut tarian adat saat akan membuka Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba, di Balige, Toba Samosir, Sumut, Minggu (21/8) sore. (Foto: Humas/Anggun)

Pada hari ke-4 sekaligus hari terakhir kunjungan kerja ke Sumatera Utara, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (22/8) pagi, diagendakan meninjau kawasan yang akan dijadikan objek wisata di Kabupaten Humbang Hasundutan. Dalam peninjauan ini, Presiden akan didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Pariwisata Arief Yahya, serta Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi.

Sebagaimana diketahui, komitmen Presiden Jokowi dalam mengembangkan sektor pariwisata telah ditunjukkan dengan mengembangkan 10 destinasi wisata prioritas, di antaranya kawasan wisata Danau Toba.

Sebagai tindak lanjut, Presiden juga telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 49 Tahun 2016 tentang Badan Otorita Pengelolaan Kawasan Pariwisata Danau Toba pada awal Juni lalu. Badan ini bertugas mempercepat proses pembangunan Danau Toba yang masuk ke dalam 10 destinasi prioritas nasional.

Dalam kunjungan ke kawasan Danau Toba kali ini, Presiden Jokowi  juga melakukan pertemuan dengan Gubernur Sumatera Utara dan 7 Bupati di kawasan Danau Toba (20/8), guna membahas pengembangan potensi kawasan ini. Presiden juga meninjau secara langsung potensi yang ada, salah satunya adalah ke Pulau Samosir.

Usai meninjau ke Humbang Hasundutan, Presiden akan langsung menuju Bandar Udara Silangit, Tapanuli Utara untuk terbang menggunakan pesawat CN-295 TNI AU menuju Bandar Udara Kualanamu, Deli Serdang. Dari Bandara ini, Presiden akan melanjutkan perjalanan ke Jakarta menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1. (UN/GUN/DAN/DNS/ES)

Berita Terbaru