Akhiri Lawatan di Jerman, Presiden Jokowi Bertolak ke Inggris

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 19 April 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 24.489 Kali
Presiden Jokowi Tiba di London (18/4) waktu setempat. (Foto: Humas/Nia)

Presiden Jokowi Tiba di London (18/4). (Foto: Humas/Nia)

Setelah melakukan serangkaian kegiatan di Republik Federal Jerman, sekitar pukul 18.00 waktu setempat (18/4) atau pukul 22.00 WIB, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninggalkan Bandar Udara Internasional Tegel, Jerman untuk menuju ke Bandar Udara Stansted, London guna memulai kunjungan kerjanya selama 3 hari di  Kerajaan Inggris.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang ditumpangi Presiden Jokowi dan rombongan mendarat di Bandara Stansted sekitar pukul 18.02 waktu setempat (18/4) atau Selasa (19/4) dini hari pukul 00.02 WIB.

Setelah pintu pesawat terbuka, Duta Besar LBBP Republik Indonesia untuk Kerajaan Inggris, Rizal Sukma, naik ke Pesawat Kepresidenan untuk mempersilakan Presiden Republik Indonesia turun dari pesawat. Di bawah tangga pesawat, Presiden disambut oleh Lord Lieutenant of Essex, pejabat mewakili Ratu Inggris serta Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik. Turun menyambut Presiden Jokowi istri Dubes RI London Hana A. Satriye dan Atase Pertahanan RI di London Rui Duarte beserta istri.

Sejumlah agenda telah menanti Presiden dalam kunjungan kerjanya ke Inggris ini diantaranya pertemuan dengan Perdana Menteri David Cameron serta menyampaikan pidato di Marine Environment Protection Commitee International Maritime Organisation dan di hadapan Parlemen Kerajaan Inggris. Presiden Jokowi juga dijadwalkan bertemu dengan warga Indonesia yang ada di Inggris.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja ke Inggris Menko Perekonomian Darmin Nasution, Sekretaris Kabinet Pramono Anung,  Menteri Luar Negeri Retno Marsudi LP, Menteri Perdagangan Thomas Lembong.

(UN)

Berita Terbaru