Anjangkarya ke Lampung, Presiden akan Tinjau Pasar dan Sejumlah Ruas Jalan

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 5 Mei 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 3.393 Kali

Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bertolak menuju Provinsi Lampung dalam rangka kunjungan kerja, Jumat (05/05/2023), melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta. (BPMI Setpres/Foto: Laily Rachev)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung pada Jumat (05/05/2023). Presiden dan rombongan mendarat di Bandara Internasional Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, sekitar pukul 08.05 WIB.

Setibanya di bandara, Presiden disambut oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Dari bandara, Presiden akan terlebih dahulu mengunjungi Pasar Natar yang berada di Kabupaten Lampung Selatan. Setelah itu, Presiden akan meninjau sejumlah ruas jalan di Provinsi Lampung dengan menggunakan mobil.

Dalam keterangannya di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta, pada Kamis (04/05/2023) kemarin, Presiden menyebut bahwa pembangunan infrastruktur jalan merupakan hal yang sangat penting karena akan mendukung arus mobilitas barang maupun orang.

“Begitu jalan rusak–apalagi jalan produksi–akan mengganggu yang namanya komoditas itu, mobilitas orang, mobilitas barang, biaya logistik akan naik sehingga barang itu tidak bisa bersaing dengan provinsi lain, daerah lain, atau negara lain,” jelas Presiden.

Untuk itu, dalam kunjungan kerja kali ini Kepala Negara ingin memastikan bahwa infrastruktur jalan di Provinsi Lampung dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakatnya.

“Kita harus tahu semuanya manfaat infrastruktur ada di situ,” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Lampung yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. (BPMI SETPRES)

Berita Terbaru