Apel Danrem dan Dandim, KSAD: Kunjungan Presiden Tunjukkan Besarnya Harapan Pada TNI AD

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 15 November 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 39.528 Kali
Presiden Jokowi dan sejumlah pejabat berfoto bersama peserta Apel Danrem dan Dandim se Indonesia, di Secapa, Bandung, Selasa (15/11) siang. (Foto: JAY/Humas)

Presiden Jokowi dan sejumlah pejabat berfoto bersama peserta Apel Danrem dan Dandim se Indonesia, di Secapa, Bandung, Selasa (15/11) siang. (Foto: JAY/Humas)

Selain mengunjungi Markas Komando (Mako) Korps Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungannya ke Jabar, Selasa (15/11), juga menghadiri Apel Komandan Korem (Danrem) dan Komandan Kodim (Dandim) se-Indonesia, yang digelar di Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI AD, Kota Bandung.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono menilai, kehadiran Presiden Jokowi itu menunjukkan besarnya kecintaan dan perhatian Presiden pada TNI, khususnya para aparat komando kewilayahan yang telah bekerja keras membantu mendorong pelaksanaan program-program pemerintah hingga ke daerah terpencil.

“Kehadiran beliau pada acara ini juga dapat dimaknai sebagai besarnya harapan Bapak Presiden kepada kita semua, sebagai aparat keamanan khususnya yang pelaksana tugasnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat agar benar-benar menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” tegas Mulyono.

KSAD Jenderal TNI Mulyono menjelaskan, TNI AD juga membantu penjabaran program Nawacita pemerintah, melalui optimalisasi tiga pilar desa, yaitu babinsa, babinkamtimas, dan kepala desa dalam hal deteksi dini dan cegah dini terhadap berbagai potensi permasalahan yang dapat timbul dan mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami senantiasa berkomitmen bahwa kepentingan tertinggi bagi TNI Angkatan Darat adalah tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Mulyono.

Selanjutnya, sejumlah 469 peserta apel Danrem Dandim yang berasal dari seluruh Indonesia mendapat pengarahan langsung dari Presiden Jokowi.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain Menko Polhukam Wiranto, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Mendagri Tjahjo Kumolo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.(RMI/JAY/ES)

Berita Terbaru