Asdep Humas Dan Protokol Setkab Gelar Bimtek Videografi Dan Multimedia

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 2 November 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 20.230 Kali
Suasana pembukaan Bimtek Viedografi dan Multimedia, di lantai IV Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Senin (2/11) pagi

Suasana pembukaan Bimtek Viedografi dan Multimedia, di lantai IV Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Senin (2/11) pagi

Guna meningkatan kemampuan dalam masalah teknologi dan informasi, khususnya terkait penggunaan kamera video dan fotografi, sebanyak 20 pejabat dan pegawai di lingkungan Asisten Kedeputian (Asdep) Bidang Humas Dan Protokol Kedeputian Bidang Dukungan Kerja Kabinet Sekretariat (Setkab) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Videografi dan Multimedia, di lantai IV Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Senin (2/11) pagi.

Asdep Humas dan Protokol Setkab Alfurkon Setiawan mengatakan, maksud diselenggarakannya Bimtek ini adalah untuk mendapatkan pengetahuan tentang teori dan praktik dalam mengoperasikan kamera video dan praktek mengoperasikan kamera dan pengolahan hasil liputan untuk disebarluaskan melalui media sosial dan website masyarakat.

“Tujuan yang ingin dicapai dalam Bimtek ini di antaranya: 1. Memahami prinsip-prinsip dasar tentang teori videografi dan multimedia, sehingga mampu mengoperasikan; dan 2. Mampu mengolah hasil liputan melalui kamera video untuk disebarluaskan pada website Sekretariat Kabinet dan melalui media sosial, baik itu melalui Youtube, Facebook, Twitter, dan media lainnya,” jelas Alfurkon.

Asdep Humas dan Protokol Setkab itu berharap, setelah selesai Bimtek, peserta mampu memahami dan menguasai teknik pengoperasian kamera video dan mampu mengolah hasil liputan, dan menyebarkannya melalui media online dan media sosial.

Bimtek yang diikuti oleh 20 peserta, di antaranya pejabat dan pegawai di lingkungan Keasdepan Humas dan Protokol Kedeputian Dukungan Kerja Sekretariat Kabinet itu akan berlangsung selama 2 (dua) hari, 2-3 November . (JAY/ES)

 

Berita Terbaru