Asdep Naster Terima Kunjungan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Politeknik Negeri Jakarta

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 29 Januari 2018
Kategori: Berita
Dibaca: 18.300 Kali
Asdep Naster Eko Harnowo berfoto bersama mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Konsentrasi Penerjemahan Bahasa Inggris Berbasis TI, Politeknik Negeri Jakarta, di Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Senin (29/1) siang. (Foto: JAY/Humas)

Asdep Naster Eko Harnowo berfoto bersama mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Konsentrasi Penerjemahan Bahasa Inggris Berbasis TI, Politeknik Negeri Jakarta, di Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Senin (29/1) siang. (Foto: Humas/Jay)

Sebanyak 26 mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Konsentrasi Penerjemahan Bahasa Inggris Berbasis TI, Politeknik Negeri Jakarta, dipimpin Kepala Program Studi Ina Sukaesih, mengunjungi Sekretariat Kabinet (Setkab), dan diterima oleh Asisten Deputi (Asdep) Bidang Naskah dan Terjemahan (Naster) Kedeputian Bidang Dukungan Kerja Kabinet (DKK) Eko Harnowo, di Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Senin (29/1) siang.

Dalam sambutannya Asdep Naster Eko Harnowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Politeknik Negeri Jakarta melalui  Dosen Program Studi yang telah memilih Setkab, khususnya Keasdepan Naster untuk menjadi destinasi dari kunjungan industri.

“Semoga kunjungan ini nanti dapat memberikan manfaat dan menambah wawasan bagi adik-adik semua mengenai dunia penerjemahan di lingkungan pemerintah, khususnya di Sekretariat Kabinet,” ujar Eko.

Ia menjelaskan, penerjemah memiliki andil yang cukup signifikan dalam mempromosikan dan mendorong kemajuan sektor pariwisata, perdagangan, investasi, dan bisnis secara umum, baik melalui media maupun dalam acara-acara yang memperkenalkan Indonesia di dunia internasional.

Selain itu, Asdep Naster Setkab itu mengatakan, penerjemah juga membantu proses  alih ilmu pengetahuan maupun teknologi yang akan mendorong kemajuan bangsa Indonesia.

“Jadi, tentunya seandainya adik-adik nanti setelah lulus akan menjadi penerjemah, kira-kira di sanalah peran adik-adik sekalian,” ucap Eko.

Peluang penerjemah ke depan, menurut Eko, tebuka lebar dengan semakin besarnya  peran Indonesia di dunia dan lembaga-lembaga internasional, yang juga menandakan bahwa acara internasional akan semakin banyak diselenggarakan di Indonesia.  Asdep Naster Setkab itu menunjuk contoh tahun lalu ada Konferensi Tingkat Tinggi WIEF, Konferensi Asia Afrika, KTT Asean, KTT APEC, IORA, dan lainnya. (FID/ES)

 

 

Berita Terbaru