Asian Games 2018: Tim Paragliding Indonesia Sumbang 1 Emas dan 1 Perak Bagi Indonesia

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 22 Agustus 2018
Kategori: Berita
Dibaca: 12.658 Kali
Atlet paragliding yang menyumbangkan medali emas dalam nomor keakuratan mendarat, di Puncak, Cianjur, Jabar, Rabu (22/8) siang. (Foto: IST)

Atlet paragliding yang menyumbangkan medali emas dalam nomor keakuratan mendarat, di Puncak, Cianjur, Jabar, Rabu (22/8) siang. (Foto: IST)

Tim paragliding (paralayang) putra Indonesia menambah pundi-pundi jumlah medali bagi kontingen Indonesia pada Asian Games XVIII tahun 2018.

Hening Paradigma, Thomas Widyananto, Rony Pratama, dan Jafro Megaranto sukses menyumbang medali emas di nomor men’s team accuracy atau ketepatan mendarat dalam lomba yang digelar di Gunung Mas, Puncak, Cianjur, Jawa Barat, Rabu (22/8) siang.

Medali emas itu diraih kuartet tim paragliding Indonesia setelah mereka meraih nilai sempurna di round 6 dari total 6 round yang diperlombakan. Mereka menyisihkan tim Korea Selatan dan Thailand yang masing-masing mendapatkan medali perak dan perunggu.

Sementara tim paragliding putri Indonesia, yang terdiri dari Rika Wijayanti, Ike Ayu Wulandari, dan Eka Nesti Wulandari yang berlomba dalam nomor yang sama hanya mampu menyabet perak. Emas pada nomor putri diraih tim putri Thailand.

Dengan tambahan satu medali emas dari Tim Paragliding ini, Indonesia kini berada di posisi 4 daftar perolehan medali sementara dengan mengumpulkan 6 emas, 3 perak dan 5 perunggu.(*/ES)

Berita Terbaru