Awali 2015, Presiden Jokowi Janjikan Negara Akan Selalu Hadir Untuk Rakyat

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 2 Januari 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 172.043 Kali

Setelah mengimbau masyarakat agar merayakan pergantian tahun 2014 ke tahun 2015 dengan sederhana, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menyapa  seluruh rakyat Indonesia pada Kamis (1/1) pagi di tahun baru 2015.

“Selamat pagi bangsaku…Selamat tahun baru 2015,” tulis Jokowi dalam fan page facebook yang diunggahnya pada Kamis (1/1) sekitar pukul 07.52 WIB.

Sementara beberapa saat kemudian, Presiden Jokowi menegaskan, perlunya kehadiran Negara dalam setiap pergumulan sehari-hari di kehidupan rakyat.

“Negara akan selalu hadir ketika musibah datang, ketika muncul persoalan-persoalan di masyarakat dan negara harus ada dalam pergumulan sehari-hari, sehingga rakyat tidak ditinggalkan sendiri, sehingga rakyat merasa negara ada untuk menjamin daya geraknya dalam kehidupan…,” tulis Presiden.

Jokowi mengaku ia belajar banyak tentang falsafah tata negara dari Sri Sultan Hamengkubuwono IX, falsafah dari Sri Sultan Hamengkubuwono IX, yaitu “Tahta Untuk Rakyat”, dimana kekuasaan yang dipercaya lalu kekuasaan itu tumbuh dari rasa cintanya rakyat karena pemimpin selalu hadir dalam persoalan-persoalannya rakyat.

“Semoga bangsaku Indonesia mendapatkan kemakmurannya karena adanya satu nafas antara pemimpin dan rakyatnya….,” tulis Jokowi mengakhiri kalimatnya di fanpage facebooknya.

(ES)

Berita Terbaru