Awali Hari Kedua di Sulawesi Barat, Presiden Jokowi Tinjau Kantor Gubernur

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 23 April 2024
Kategori: Berita
Dibaca: 322 Kali

Presiden Jokowi meninjau Kantor Gubernur Sulawesi Barat yang sempat hancur saat terjadi gempa pada tahun 2021 lalu, Selasa (23/04/2024). (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kunjungan kerja hari kedua di Provinsi Sulawesi Barat pada Selasa (23/04/2024). Mengawali kegiatannya, Presiden Jokowi meninjau Kantor Gubernur Sulawesi Barat yang sempat hancur saat terjadi gempa pada tahun 2021 lalu.

Gempa berkekuatan 6,2 Mw terjadi pada 15 Januari 2021 dan melanda pesisir barat Pulau Sulawesi. Kantor Gubernur Sulawesi Barat adalah salah satu bangunan yang mengalami kerusakan berat akibat gempa tersebut.

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat kemudian memulai rehabilitasi dan rekonstruksi kantor tersebut pada 30 Agustus 2022 dan selesai pada 2 Desember 2023.

Selepas itu, Presiden Jokowi akan menuju SMKN 1 Rangas, Kabupaten Mamuju untuk meninjau fasilitas pendidikannya. Di tempat yang sama, Presiden Jokowi akan meresmikan rehabilitasi dan rekonstruksi sejumlah infrastruktur pascabencana, serta Inpres Jalan Daerah di Provinsi Sulawesi Barat.

Selanjutnya, Kepala Negara akan bertolak menuju Kabupaten Mamasa dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU melalui helipad Lapangan Tammajarra Korem 142/Taroada. Di Kabupaten Mamasa, Presiden Jokowi akan mengunjungi Pasar Tumpah Mamasa serta meninjau fasilitas dan pelayanan BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kondosapata.

Selesai berkegiatan di Kabupaten Mamasa, Presiden akan kembali menuju Bandara Tampa Padang, Kabupaten Mamuju untuk kemudian lepas landas menuju Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Barat antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Pj. Gubernur Sulawesi Barat Zudan Arif Fakhrulloh. (BPMI SETPRES/AIT)

Berita Terbaru