Awali Kegiatan Di Jeddah, Presiden Jokowi Terima Kunjungan Presiden IDB

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 12 September 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 25.496 Kali
Presiden Jokowi menerima kunjungan kehormatan Presiden IDB DR Ahmad Mohamed Ali Al-Madani  di Istana Raja Faisal, Jeddah, Arab Saudi, Sabtu (12/9) pagi.

Presiden Jokowi menerima kunjungan Presiden IDB DR Ahmad Mohamed, di Istana Raja Faisal, Jeddah, Sabtu (12/9) pagi.

Setelah bermalam di Istana Raja Faisal, Jeddah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memulai kunjungan kenegaraannya di Arab Saudi, Sabtu (12/9). Suasana pagi yang cerah di kota Jeddah ini seolah menyambut hangat kehadiran Presiden.

Tim Komunikasi Presiden, Sukardi Rinakit, dalam siaran persnya Sabtu (12/9) pagi menyampaikan, Presiden Jokowi pada pagi ini menerima kunjungan kehormatan Presiden Islamic Development Bank (IDB) DR Ahmad Mohamed Ali Al-Madani dan Sekjen Organisasi Konferensi Islam (OKI) Iyad Madani. Usai bertemu keduanya, Presiden akan menuju Istana Al-Salam Diwan Malaki, untuk mengikuti upacara penyambutan dan jamuan kenegaraan oleh Raja Arab Saudi.

Pada siang harinya, Presiden dijadwalkan memimpin delegasi Republik Indonesia melakukan pertemuan bilateral dengan delegasi pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Usai pertemuan bilateral, Presiden akan menerima King Abdul Aziz Medal yang akan dikalungkan langsung oleh Raja Arab Saudi.

Sore harinya, Presiden menghadiri pertemuan bisnis yang dihadiri oleh pemgusaha kedua negara di Hotel Crowne Plaza.

Pada malam harinya berturut-turut Presiden menerima kunjungan kehormatan Menteri Anggota Dewan Kabinet Muhamad Ali Seikh, Menteri Keuangan Kerajaan Arab Saudi, Menteri Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi, dan Menteri Tenaga Kerja merangkap Menteri Perekonomian Kerajaan Arab Saudi. (ES)

Berita Terbaru