Bagikan Bantuan Pangan CBP, Presiden: Jika APBN Cukup Akan Dilanjutkan

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 14 Desember 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 415 Kali

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Gudang Bulog Gadang, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur, pada Kamis (14/12/2023). Foto: (BPMI Setpres/Vico)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Gudang Bulog Gadang, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur, pada Kamis (14/12/2023). Kunjungannya ke sana adalah untuk mengecek ketersediaan beras serta membagikan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) kepada sejumlah penerima manfaat.

“Ini yang bulan September, Oktober, November, Desember sudah diterima semua?” tanya Presiden.

“Sudah pak,” jawab serentak masyarakat yang hadir.

Presiden pun menyampaikan bahwa bantuan pangan CBP tersebut akan pemerintah lanjutkan hingga bulan Maret 2024. “Kita berdoa bersama moga-moga April, Mei, Juni, APBN-nya cukup, kita lanjutkan lagi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara juga memastikan bahwa masyarakat telah menerima bantuan langsung tunai (BLT) El Nino. Presiden menjelaskan, bagi masyarakat yang belum menerima akan segera dikirimkan dalam waktu dekat.

“Ada yang sudah ada yang belum karena memang ini masih baru minggu-minggu ini baru proses keluar, tolong dicek ada yang lewat kantor pos ada yang lewat bank,” ungkapnya.

Sementara itu, Yanti, salah seorang warga yang hadir dalam kegiatan tersebut berterima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang diberikan. Dirinya berharap bantuan pemerintah untuk masyarakat dapat terus dilanjutkan.

“Dapat beras dan bingkisan isinya sembako, semoga seperti ini tetap ada,” ucapnya dalam keterangan terpisah.

Turut mendampingi Presiden Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat. (BPMI SETPRES/AIT)

Berita Terbaru