Bagikan Kartu Di Jombang, Presiden Jokowi: Kalau Dipakai Beli Pulsa Akan Saya Cabut

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 1 Agustus 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 26.305 Kali
Presiden Jokowi membagikan KIS, KKS, KIP, da KASPDB, di  Jombang, Jatim, Sabtu (1/8) siang

Presiden Jokowi membagikan KIS, KKS, KIP, da KASPDB, di Jombang, Jatim, Sabtu (1/8) siang

Mengawali kunjungan kerjanya ke Jawa Timur, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana membagika Kartu Asistensi Penyandang Disabilitas, Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada warga, di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Ikatan Insan Cendekia Medika (STIKES ICME) di Kabupaten Jombang, Sabtu (1/8) siang.

Keseluruhan kartu yang dibagikan mencapai 2010 kartu yang diserahkan secara simbolis kepada warga. Saat penyerahan itu, sebagaimana biasa Presiden Jokowi memanfaatkan kesempatan untuk melakukan dialog langsung dengan warga.

Kepada pelajar yang menerima KIP, Presiden Jokowi berpesan agar uang yang diberikan sisanya untuk ditabung, jangan dibelikan pulsa. “Kalau ada yang dipakai untuk beli pulsa, KIP-nya sudah pasti akan saya cabut,” ujar Jokowi.

Pada akhir dialognya, Presiden Jokowi yang juga membagi-bagikan bendera merah putih kepada warga, mengingatkan masyarakat untuk tidak lupa memasang bendera menjelang peringatan HUT RI ke-70.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Mensos Khofifah Indar Parawansa, Mendikbus Anies Baswedan, Dirut BPJS

Acara ini dihadiri oleh Menko PMK, Mensos, Mendikbud, Dirut BPJS Kesehatan Fahmi Idris, dan Gubernur Jatim Soekarwo. (DND/DNS/ES)

Berita Terbaru