Bagikan KKS, KIP, Dan KIS Di Pontianak, Presiden Jokowi: Pakai Sesuai Kebutuhan Di Kartu

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 22 Agustus 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 29.703 Kali
Presiden Jokowi menyerahkan kepada perwakilan warga penerima KKS, KIP, dan KIS, di SMPN4 Pontinakan, Kalbar, Sabtu (22/8) pagi

Presiden Jokowi menyerahkan kepada perwakilan warga penerima KKS, KIP, dan KIS, di SMPN4 Pontianak, Kalbar, Sabtu (22/8) pagi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat (Kalbar) sejak Jumat (21/8) petang, membagikan ribuan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Asistensi Sosial Penyandag Disabilitas, Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS)  di SMPN 4 Jln. Tanjung Pura 1, Pontianak Timur, Sabtu (22/8) pagi.

Kartu yang dibagikan secara simbolis itu terdiri atas 1.004 KKS, 107 Kartu Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas,1.714 KIP, dan  4.969 KIS.

Kepada masyarakat yang sejak pagi menyambutnya dengan antusias Presiden Jokowi berpesan agar kartu-kartu yang dibagikannya itu digunakan sesuai kebutuhan.

“Saya minta gunakan kartu itu betul-betul untuk kebutuhan yang telah diperuntukan. Jangan ambil uangnya, tidak dipakai sesuai dengan kebutuhan di kartu tersebut,” kata Presiden Jokowi.

Saat akan meninggalkan lokasi acara, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana yang didampingi oleh Gubernur Kalbar Cornelis diserbu warga yang berusaha menyalaminya. Presiden pun mengulurkan tanganya membalas permintaan bersalaman dari warga.

Tampak mendampingi Presiden Jokowi dalam acara tersebut antara lain Menko Kemaritiman Rizal Ramli, Mendikbud Anies Baswedan, Menkominfo Rudiantara, Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil. (DNS/AGG/ES)

Berita Terbaru