Bahas Pembangunan Daerah Perbatasan, Presiden Jokowi Undang Pimpinan Lembaga Negara

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 14 Januari 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 121.018 Kali
Suasana santai pertemuan Presiden Jokowi dengan pimpinan lembaga negara, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (14/1)

Suasana santai pertemuan Presiden Jokowi dengan pimpinan lembaga negara, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (14/1)

Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (14/1) siang, di Istana Negara, Jakarta, mengundang pimpinan lembaga-lembaga tinggi negara guna membahas percepatan pembangunan di daerah perbatasan. Pertemuan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, oleh Ketua DPR RI Setya Novanto, Ketua DPD RI Irman Gusman, Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat dan Ketua MPR Zulkifli Hassan serta Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Asis.

Usai pertemuan yang berlangsung sekitar 2 (dua) jam, Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan mengatakan, pembangunan di daerah perbatasan tersebut diperlukan agar daerah perbatasan tidak menjadi halaman belakang tetapi halaman muka Indonesia.

Lebih lanjut, menurut Zulkifli, pertemuan juga membahas mengenai pembangunan infrastruktur serta percepatan dan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan.

“Membicarakan percepatan pembangunan kesejahteraan, pemerataan agar tidak ada ketimpangan,” kata Zulkifli.

Pertemuan Rutin

Ketua DPR-RI Setya Novanto

Ketua DPR-RI Setya Novanto

Sementara itu, Ketua DPR-RI Setya Novanto mengungkapkan, bahwa presiden dan lembaga negara akan melaksanakan pertemuan rutin untuk membahas berbagai masalah yang berkembang.

“Pertemuan akan dilanjutkan apakah 2-3 bulan sesuai nanti dengan situasi yang berkembang,” kata Novanto.

Sebelumnya ketika tiba di Istana Negara, Ketua DPR-RI Setya Novanto mengatakan, pertemuan dengan pimpinan lembaga negara itu atas undangan Presiden Jokowi untuk membicarakan sejumlah hal. (Humas Setkab/WID/ES)

Berita Terbaru