Bangun Konektivitas, Presiden Jokowi dan Presiden Duterte Resmikan Layanan Ro-Ro Davao-Bitung

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 30 April 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 24.860 Kali
Presiden Jokowi berjalan bersama Ibu Negara Iriana saat mengikuti rangkaian acara KTT ke-30 ASEAN di Manila, Filipina, Sabtu (29/4). (Foto: Humas/Rahmat)

Presiden Jokowi berjalan bersama Ibu Negara Iriana saat mengikuti rangkaian acara KTT ke-30 ASEAN di Manila, Filipina, Sabtu (29/4). (Foto: Humas/Rahmat)

Mengakhiri lawatannya ke Filipina, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Presiden Filipina Rodrigo Roa Duterte, Minggu (30/4) pagi akan meresmikan Layanan Kapal Ro-Ro Davao-General Santos-Bitung, di Kudos Port, Davao, Filipina.

“Kita akan secara resmi meluncurkan Jalur Pelayaran RoRo Davao-General Santos-Bitung di Davao, sebuah elemen penting dalam pembangunan konektivitas ASEAN,” kata Presiden Jokowi dalam pernyataan bersama dengan Presiden Duterte, Jumat (28/4), di Istana Malacanang, Manila.
Peresmian layanan pelayaran ini diharapkan dapat dimanfaatkan secara optimal dalam memajukan subkawasan, baik dari aspek konektivitas, perdagangan, hingga people to people contact antara Indonesia-Filipina maupun ASEAN.

Menteri Perhubungan Budi K Sumadi dalam keterangannya di di Pangkalan Udara Col. Jesus Villamor, Manila, sebelum keberangkatan bersama Presiden menuju Davao, Minggu (30/4) pagi  menjelaskan, saat ini pelayanan Ro-Ro baru menghubungkan Indonesia dan Filipina.

Namun akan dikembangkan sehingga menghubungkan wilayah dari negara ASEAN lain, sehingga mendukung konektivitas ASEAN.

Dalam penerbangan menuju Davao,  Presiden juga didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Duta Besar Indonesia untuk Filipina Johny J. Lumintang. (UN/RAH/ES)

Berita Terbaru