Bank Mandiri Dukung Rencana Portal Setkab Sebarkan Informasi Melalui Video

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 3 Maret 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 28.685 Kali
Seskab Andi Widjajanto didampingi Staf Khususnya Teten Masduki dan Staf Ahli Yuli Harsono menerima Direksi Bank Mandiri yang dipimpin Budi G. Sadikin (Dirut), di ruang kerjanya Gd. III Setneg, Jakarta, Selasa (3/3)

Seskab Andi Widjajanto didampingi Staf Khususnya Teten Masduki dan Staf Ahli Yuli Harsono menerima Direksi Bank Mandiri yang dipimpin Budi G. Sadikin (Dirut), di ruang kerjanya Gd. III Setneg, Jakarta, Selasa (3/3)

Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto menyambut baik dan menyampaikan apresiasi kepada Bank Mandiri atas kerja sama dan komitmennya untuk terus mengembangkan portal Sekretariat Kabinet setkab.go.id.

Seskab menyampaikan hal itu ketika menerima Direktur Utama Bank (Dirut) Mandiri Budi Gunadi Sadikin dan sejumlah direksi bank tersebut, di Gedung 3 Lt. 2 Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (3/3).

“Saya berharap untuk ke depan setkab.go.id  tetap menjadi rujukan informasi tentang kegiatan presiden dan kabinet kerja,” kata Andi Widjajanto yang saat itu didampingi oleh  Teten Masduki dan Yuli Harsono, masing-masing Staf Khusus dan Staf Ahli Seskab.

Sementara Dirut Bank Mandiri Budi G Sadikin menyampaikan rasa bangga bekerja sama dengan Setkab, melalui program CSR Bank Mandiri. Apalagi, katanya, setkab.go.id dikelola oleh salah seorang enterpreneur muda binaannya dalam program Wira Usaha Muda Mandiri.

Lebih lanjut Seskab berharap setkab.go.id mampu berkembang lebih pesat, bukan hanya menyebarkan informasi melalui berita dan foto, namun juga video.

Harapan Seskab Andi Widjajanto tersebut sangat didukung oleh Dirut Bank Mandiri Budi G. Sadikin, yang mengatakan bahwa video merupakan media yang paling dicari di dunia maya, terbukti dengan posisi Youtube yang menmapti urutan kedua mesin pencari, setelah Google.

Hasil Redesign

Staf Ahli Seskab Yuli Harsono melaporkan, atas hasil kerjasama dengan Bank Mandiri ini, portal Sekretariat Kabinet setkab.go.id terhitung mulai Senin 22 September 2014 telah berganti dengan wajah baru.

Yuli Harsono menyebutkan, keunggulan situs ini antara lain menyampaikan informasi kebijakan pemerintah yang terbaru, misalnya ada peraturan perundang-undangan terbaru, dimana inti pokok peraturan perundang-undangan baru tersebut diberitakan di situs setkab.go.id. Sedangkan dokumen peraturan perundang-undangannya bisa diakses melalui fitur Sistem Informasi Perundang-undangan.

Selain itu, situs ini memberikan layanan informasi kepegawaian melalui fitur Sistem Informasi Kepegawaian. “Dengan adanya layanan ini, para PNS  cukup memasukkan nomor induk pegawai (NIP) untuk mengetahui proses status kepegawaiannya, tidak perlu menunggu lama seperti kalau menggunakan layanan surat-menyurat,” kata Yuli seraya menyebutkan, masyarakat juga bisa mengakses langsung hasil-hasil sidang kabinet melalui fitur Sistem Informasi Sidang Kabinet.

Menurut Yuli, sejak lahirnya 2008, setkab.go.id telah mengalami tiga kali perubahan wajah untuk mengikuti perkembangan zaman. Perubahan mendasar kali ini terutama untuk menyesuaikan kebiasaan pengunjung menggunakan mobile phone atau smartphone. Peluncuran wajah baru setkab.go.id saat itu dihadiri para pejabat eselon 1,2, dan 3 di lingkungan Setkab.

(WID/Humas Setkab/ES)

Berita Terbaru