Banyak Terjadi Banjir dan Longsor, Presiden Jokowi Perintahkan Pemda Segera Turun Tangan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 10 Februari 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 22.260 Kali

BanjirMusim hujan yang mulai sering menimpa sejumlah daerah di tanah air, telah menimbulkan bencana banjir dan tanah longsor di beberapa daerah. Terkait hal ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan Pemerintah Daerah (Pemda) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) segera turun tangan.

“Banjir bandang, tanah longsor terjadi di beberapa daerah. Pemda, BPBD harus segera turun tangan. Kita waspada bencana di musim hujan,” tulis Presiden Jokowi melalui akun twitternya @jokowi yang diunggahnya Selasa (9/2) malam.

Sejak awal Februari ini tercatat beberapa bencana banjir dan tanah longsor terjadi di sejumlah daerah. Bencana longsor misalnya terjadi di Desa Gunung Larang, Kecamatan Salam, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng) pada Selasa (2/2).  Selanjutnya banjir menggenangi Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jateng, dan longsor yang mengakibatkan korban jiwa di Kecamatan Gebang, kabupaten tersebut.

Banjir juga menggenangi pemukiman dan persawahan warga di Desa Batu Kerbau Kec Pelepat Kab Bungo, Jambi, pada Sabtu (6/2); di Desa Jatipurwo, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Jateng, Minggu (8/2); dan di Kelurahan Rokan dan Desa Rokan Kotoruang Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu Riau.

Selain itu banjir juga merendam 400 rumah di Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Senin (8/2);  dan merendam ribuan rumah di 12 kecamatan di Kabupaten Kampar, Riau, Selasa (9/2). (ES)

Berita Terbaru