Berharap Paket III ‘Nendang’, Seskab: Masih Akan Ada Paket Kebijakan Keempat

Oleh Alfurkon Setiawan
Dipublikasikan pada 7 Oktober 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 27.651 Kali
Bijak 3

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyampaikan pengantar pengumuman Paket Kebijakan Ekonomi III, di kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/10) petang

Meskipun sudah meluncurkan 3 (tiga) Paket Kebijakan Ekonomi, yang pertama tanggal 9 September, kedua 29 September, dan ketiga hari Rabu (7/10) ini, pemerintah dalam waktu dekat masih akan menerbitkan kembali Paket Kebijakan Ekonomi lanjutan.

“Tadi Bapak Presiden menitipkan kepada kami bahwa akan ada Paket Kebijakan yang keempat. Ini nanti ditugaskan kepada Pak Darmin (Menko Perekonomian), dan kita semua untuk menyampaikan apakah minggu depan, minggu depannya lagi. Tetapi yang jelas akan ada paket kebijakan keempat,” kata Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono saat mengantarkan pengumuman pemerintah mengenai Paket Kebijakan Ketiga di kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/10) petang.

Terkait Paket Kebijakan Ketiga yang memfokuskan pada penurunan harga energi dan perbaikan iklim usaha, Seskab Pramono Anung meyakini, Paket Kebijakan itu akan ‘nendang’ sebagaimana Paket Kebijakan Ekonomi Kedua, yang diumumkan pada tanggal 29 September lalu.

“Momentum yang kita rasakan pada hari ini dimana rupiah mengalami penguatan yang cukup signifikan dalam satu minggu terakhir ini. Kami mendengar terakhir sudah di bawah Rp 14 ribu, kalau enggak salah Rp 13.900, dan momentum ini tentunya harus dijaga dengan baik oleh pemerintah, oleh OJK, oleh BI,” terang Pramono seraya menyebutkan, itulah alasannya mengapa pengumuman Paket Kebijakan Ketiga itu dilakukan bersama antara pemerintah yang bertanggung jawab dalam fiskal, BI moneter dan juga OJK. (EN/RAH/ES)

Berita Terbaru