Beri Arahan ke CPNS, Seskab: Bekerjalah Dengan Kegembiraan, Tapi Sungguh-Sungguh dan Serius

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 1 Maret 2019
Kategori: Berita
Dibaca: 18.300 Kali
Seskab Pramono Anung didampingi Waseskab Ratih Nurdiati berfoto bersama para CPNS Setkab, di lobi Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Jumat (1/3) siang. (Foto: AGUNG/Humas)

Seskab Pramono Anung didampingi Waseskab Ratih Nurdiati berfoto bersama para CPNS Setkab, di lobi Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Jumat (1/3) siang. (Foto: AGUNG/Humas)

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan, tugas dan tanggung jawab para pegawai di lingkungan Sekretariat Kabinet (Setkab) sangat vital dan strategis, karena me-manage semua persidangan, baik Rapat Terbatas, Sidang Kabinet Paripurna, Rapat Intern Presiden, maupun turunan dari keputusan yang ada.

“Di antara para menteri saya dianggap sebagai ketua kelas yang mengatur ritme kabinet, dan bahkan mungkin menegur menteri yang tidak mengambil kebijakan sesuai dengan arahan Presiden,” kata Seskab saat memberikan arahan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Setkab, di ruang rapat lantai II Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Jumat (1/3) siang.

Seskab Pramono Anung meminta kepada para CPNS untuk sedari awal menanamkan kebanggaan bahwa mereka merupakan bagian dari Sekretariat Kabinet yang bekerja langsung kepada Presiden, serta memberikan pelayanan terbaik kepada Presiden.

Namun secara khusus, Seskab menginginkan para CPNS itu bekerja dengan kegembiraan tetapi sungguh-sungguh dan serius.

“Saya adalah orang yang bekerja dengan kecepatan yang tinggi. Jadi kalian harus bekerja dengan sungguh-sungguh, gunakan waktu yang ada,” tegas Seskab seraya menegaskan, dirinya tidak mau ketika CPNS sudah menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara) kehilangan kegairahan sebagai milenial.

“Selamat bekerja, selamat bergabung,  dan mudah-mudahan kalian bekerja dengan keras, serius, tetapi jangan pernah kehilangan kegembiraan, karena kegembiraan itu adalah modal bagi kita untuk bisa menikmati pekerjaan ini,” pungkas Seskab.

Mendampingi Seskab dalam kesempatan itu Wakil Seskab Ratih Nurdiati, dan Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM), Organisasi dan Tata Laksana Setkab Ratih Mayangsari. (DND/AGG/ES)

 

Berita Terbaru