Beri Presiden Jaket, Eunike: Karena Bapak Presiden Stylish

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 21 Maret 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 1.044 Kali

Presiden Jokowi mendapat hadiah berupa jaket dari seorang perancang busana asli Papua, Eunike Yunita, di PYCH, Jayapura, Selasa (21/03/2023). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau sejumlah stan produk yang dihasilkan oleh para pemuda Papua di Papua Youth Creative Hub (PYCH), Jayapura, pada Selasa (21/03/2023). Dalam peninjauan tersebut, Presiden mendapat hadiah berupa jaket dari seorang perancang busana asli Papua, Eunike Yunita.

Eunike memberikan jaket hasil rancangannya kepada Presiden berupa bomber jacket berwarna cokelat. Presiden Jokowi pun langsung menerima dan mengenakan jaket hasil karya asli anak bangsa tersebut.

“Kami lihat Bapak Presiden suka sekali memakai gaya yang stylish, jadi kami coba mungkin dengan produk yang kami buat khusus itu, Bapak suka,” cerita Eunika dalam keterangannya.

Eunike menjelaskan, jaket tersebut dibuat dengan memadukan motif batik Papua di bagian kantungnya. “Kami memadukan antara batik Papua yang kami buat dengan bahan yang lain,” jelasnya.

Eunike pun berharap dengan kehadiran PYCH, para perancang busana di Papua juga dapat memiliki kesempatan untuk menggelar festival busana seperti daerah lainnya. Hal tersebut dinilai penting untuk memperkenalkan budaya Papua yang lebih luas lagi.

“Kami punya harapan besar bahwa kami juga diberi kesempatan yang sama seperti Jember Fashion Week untuk mengadakan festival tiap tahunnya, karena dari situ kami bisa mengenalkan Papua dari sisi yang berbeda,” tuturnya. (BPMI SETPRES/AIT)

Berita Terbaru