Berkunjung ke KBRI di Seoul, Presiden Jokowi: Layani WNI dengan sebaik-baiknya

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 17 Mei 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 22.779 Kali
Presiden Jokowi berfoto di depan KBRI di Seoul (17/5). (Foto: Humas/Anggun).

Presiden Jokowi berfoto di depan KBRI Seoul (17/5). (Foto: Humas/Anggun).

Di sela-sela kunjungan ke Republik Korea, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Seoul. Kedatangan Presiden Jokowi disambut oleh Wakil Kepala Perwakilan KBRI Seoul, Cecep Herawan serta para atase.

Seusai berfoto bersama para staf KBRI Seoul, Presiden Jokowi meninjau KBRI Seoul. Kegiatan Presiden di KBRI Seoul diakhiri dengan makan siang bersama para staf KBRI.

“Saya titip pelayanan kepada WNI di Korsel, layani sebaik-baiknya. Kita harus membalikkan pola pikir bahwa tugas kita di sini melayani mereka, kesulitan mereka,” tutur Presiden awali arahannya.

Presiden Jokowi menyampaikan kalau tidak bisa di kedutaan,  sampaikan ke Menlu, dan kalau Menlu tidak bisa sampaikan ke dirinya. “Di Arab Saudi masih banyak keluhan masuk ke saya. Malaysia juga pelayanannya terlalu lama. Apapun yang terjadi di kedutaan saya tahu karena sekarang sudah terbuka dan pasti akan saya tindak lanjuti,” pungkas Presiden seraya mengucapkan terima kasih atas pelayanan baik yang diberikan KBRI kepada WNI di Seoul.

Sebelumnya, Presiden Jokowi berkunjung ke Munhwa Broadcasting Corporation (MBC) dan CJ Creative. MBC merupakan perusahaan media dan penyiaran publik terkemuka dan terbesar di Korea Selatan. MBC biasa menjadi salah satu tolok ukur pengelolaan media televisi di Korea Selatan. Di Indonesia sendiri, MBC bermitra dengan Indosiar, SCTV, RTV, dan Global TV.

Sedangkan, CJ Creative Center didirikan atas kerja sama CJ Group dengan Ministry of Science, ICT and Future Planning. Kedua lokasi ini merupakan sebuah inkubator yang mendorong kerja sama pemerintah dan swasta untuk mendukung pendirian serta mendorong UKM dan wirausahawan masuk ke perekonomian global.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam acara tersebut, Menlu Retno Marsudi, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Mendag Thomas Lembong, Kepala Bekraf Triawan Munaf, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. (GUN/EN)

Berita Terbaru