Bertemu 20 Netizen, Ibu Ani: Ini Sore Yang Menyenangkan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 16 Oktober 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 23.500 Kali
Suasana kopi darat Presiden SBY, Ibu Ani dan para netizen di Istana Yogyakarta, Kamis (16/10)

Suasana kopi darat Presiden SBY, Ibu Ani dan para netizen di Istana Yogyakarta, Kamis (16/10)

Sesuai janji yang disampaikan melalui kuis #KopdarPamitan sejak Sabtu (11/10) lalu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono menerima 20 orang pengikut akun media sosial Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani atau Netizen, di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, Kamis (16/10) sore.

Dalam suasana keakraban, Ibu Negara Ani Yudhoyono mengawai pertemuan dengan menyampaikan rasa keterharuannya bisa bertemu dengan para netizen yang merupakan pengikut akun twitter @SBYudhoyoo, facebook Susilo Bambang Yudhoyono, dan juga instagram aniyudhoyono.

Dalam pengantarnya, Ibu Negara menyampaikan rasa senangnya bertemu denga para netizen. “Ini sore yang sangat menyenangkan dan merupakan kali keenam diadakannya kopdar. Silakan, nggak usah takut atau malu, kita bebas-bebas saja berbicara dan berpendapat. Seperti di dalam Twitter dan di dalam Instagram, bebas,” ujar Ibu Ani disambut tawa para netizen.

Selanjutnya, Ibu Negara menjelaskan tentang keberadaan Istana Jogyakarta. Ia menyebutkan,  Gedung Agung ini merupakan salah satu istana yg dimiliki oleh rakyat Indonesia dan mempunyai sejarah yang luar biasa.  Disinilah  perjuangan bangsa indonesia diawal- awal tahun 1945 dan sampai sekarang masih tetap dipelihara sangat baik.

“Kesempatan seperti ini tidak semua bisa mendpatkannya dan  bisa melihat dari dalam istana atau gedung agung itu,” ungkap Ibu Ani.

Ibu Negara menyampaikan, para netizen yang beruntung terpilih melalui kuis #KopdarPamitan memilih kesempatan yang sangat baik, karena dari ribuan yg memberikan opini melalui kuis tersebut, hanya mereka yang akhirnya diundang langsung #KopdarPamitan dengan Presiden SBY dan dirinya.

“Saya sampai tidak sempat membaca satu persatu, karena banyak dan semuanya bagus sekali antusias dari para netizen luar biasa,” kata Ibu Negara.

Ibu Ani Yudhoyono menjelaskan, untuk memilih para netizen ini, Presiden SBY dan dirinya dibantu oleh tim untuk bisa memilih mana yang terbaik dari yang baik itu. Sehingga akhirnya terpilih 20 orang, dimana 15 orang di antaranya dari facebook dan twiter Presiden SBY, dan 5 orang lainnya dari instagram Ibu Negara.

“Saya senang sekali, karena dengan instagram itu kita bisa berkomunikasi walaupun sebetulnya instagram itu diperuntukkan saling bertukar atau sharing foto, tetapi ternyata lebih dari itu, bukan hanya foto tapi juga komunikasi lainnya,” ungkap Ibu Negara.

Dalam kesempatan itu, Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono menyampaikan terima kasih kepada para folower yang selama ini sudah mengikuti terus.

“Saya memang ingin sekali mensharing para folower apa yang saya lakukan dan juga dilakukan bapak presiden kemudian keluarga dan apa yang kita temui, karena terus terang ketika saya mengikuti bapak presiden dalam kunjungan, sayang sekali kalau tidak saya share kepada para folower. Kadang ada foto kegiatan, foto keluarga dan juga hasil foto yang saya buat,” ujar Ibu Ani.

Di antara ke-20 netizen yang bertemu Presiden SBY dan Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono terlihat seorang pembalap perempuan Alexandra Asmasoebrata.

“Senang sekali hari ini akan bertemu langsung dengan Bapak Presiden dan Ibu Ani. Semoga kesempatan ini menjadi momen yang baik untuk kita semua saling berbagi,” kata gadis yang akrab disapa Andra, pemilik akun Twitter @AlexandraRacing tersebut. (Humas Setkab/RAM/ES)

Berita Terbaru