Bertemu Ade Komarudin, Presiden Jokowi: Saya Yakin DPR Akan Dipercaya Rakyat

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 19 Januari 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 19.875 Kali
Suasana pertemuan rapat konsultasi pemerintah dengan lembaga negara di Istana Negara, Jakarta (19/1) (Foto:Humas/Oji)

Suasana pertemuan rapat konsultasi pemerintah dengan lembaga negara di Istana Negara, Jakarta (19/1) (Foto:Humas/Jay)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah Menteri Koordinator (Menko) melakukan pertemuan konsultasi dengan pimpinan lembaga negara, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (19/1) pagi.

Tampak hadir dalam pertemuan konsultasi itu antara lain Ketua MPR Zulkifli Hasan yang didampingi 4 (empat) wakil ketuanya; Ketua DPR Ade Komarudin yang didampingi Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Agus Hermanto; Ketua DPD Irman Gusman; Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat; Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Azis; dan Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) Bidang Non Yudisial Suwardi.

Dalam pengantarnya Presiden Jokowi mengaku senang di awal tahun 2016 bisa bertemu, bisa bersilaturahmi dengan pimpinan lembaga-lembaga negara. Ia menyebutkan, tujuan silaturahmi ini adalah meneguhkan semangat, meneguhkan tekad, meneguhkan komitmen bersama untuk membangun negara Indonesia menuju ke masa depan yang lebih baik. “Juga membangun sinergi di antara lembaga-lembaga negara. Serta bertukar pikiran membahas masalah-masalah fundamental yang ada di negara kita,” ujarnya.

Secara khusus dalam kesempatan itu Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Ade Komarudin sebagai Ketua DPR RI yang baru.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan beliau, DPR akan menjadi lembaga negara yang dipercaya rakyat dalam mengemban fungsi-fungsinya sebagai wakil rakyat aspirasi politik,” kata Presiden Jokowi.

Presiden juga menyinggung terjadinya aksi terorisme, yang ditandai dengan ledakan dan serangan bersenjata di Jalan Thamrin Jakarta.  “Alhamdulillah, tindakan cepat dari aparat keamanan dapat mengatasi aksi teror itu dengan cepat dalam hitungan jam. Pelaku teror dapat  dilumpuhkan aparat keamanan. Saya kira tidak hanya kita tetapi dunia internasional juga mengapresiasi ini,” ungkap Presiden Jokowi.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Menko Bidang Polhukam Luhut B. Pandjaitan, Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menko Bidang PMK Puan Maharani, Menko Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Menkumham Yasonna Laoly, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, dan Mendagri Tjahjo Kumolo. (FID/GUN/SM/ES)

Berita Terbaru