Bertemu Anak Muda Aceh, Presiden Jokowi Bahas Peluang di Berbagai Bidang

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 10 Februari 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 843 Kali

Presiden Jokowi saat bertemu dengan sejumlah anak muda Aceh di Gedung Pertemuan PT Pupuk Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Jumat (10/02/2023).  (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan sejumlah anak muda Aceh di Gedung Pertemuan PT Pupuk Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, pada hari Jumat (10/02/2023). Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi berdiskusi mengenai peluang di berbagai bidang pekerjaan.

“Kita berdiskusi mengenai peluang, mengenai kesempatan kerja, mengenai peluang di pertanian, di perkebunan, di perikanan, di industri kreatif saya kira banyak hal yang kita bicarakan tadi,” jelas Presiden dalam keterangannya usai pertemuan.

Presiden menjelaskan bahwa dalam pertemuan, anak muda yang terdiri atas sejumlah mahasiswa dan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) tersebut juga meminta untuk dibuatkan rumah kreatif. Permintaan tersebut pun disanggupi Kepala Negara.

“Tadi mereka meminta untuk dibuatkan rumah kreatif di Aceh dan saya sanggupi akan kita bangun nanti creative hub di Aceh yang besar,” ungkap Presiden.

Lebih lanjut Kepala Negara menilai bahwa dengan adanya rumah kreatif tersebut, anak muda Aceh bisa membuat berbagai hal yang berkaitan dengan industri kreatif.

“Sehingga urusan mungkin membuat animasi, untuk konten kreator, mungkin untuk fintech dan lainnya, semuanya akan dikerjakan di situ dan industri kreatif lainnya,” ucap Presiden.

Selain itu, tujuan Presiden mengadakan pertemuan dengan sejumlah anak muda di Aceh tersebut adalah ingin membangun optimisme mereka. “Ya optimisme jangan kita pesimis, optimisme, kita ingin membangun optimisme,” ujarnya.

Turut mendampingi Presiden dalam kesempatan tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki. (BPMI SETPRES/AIT)

Berita Terbaru