Bertemu CEO Australia, Presiden Jokowi: Investor Makin Percaya Pemerintah Indonesia

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 25 Februari 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 24.949 Kali
Presiden Jokowi saat hadir dalam acara Pertemuan Bisnis di Shangri-La Hotel, Sydney, Australia, Sabtu (25/2). (Foto: Humas/Anggun)

Presiden Jokowi saat hadir dalam acara Pertemuan Bisnis di Shangri-La Hotel, Sydney, Australia, Sabtu (25/2). (Foto: Humas/Anggun)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada para Chief Executive Office (CEO) yang menyempatkan untuk hadir saat akhir pekan saat pertemuan bisnis dalam rangka kunjungan kerja ke Sydney, Australia (25/2) .

“Saya tidak tahu bagaimana di Australia, tapi di Indonesia, kadang-kadang kita bekerja saat akhir pekan. Malah bukan kadang-kadang, tapi selalu,” ujar Jokowi sambil tertawa.

Lebih lanjut, Presiden menyampaikan bahwa saat ini Indonesia sedang mengalami kondisi terbaik dalam dunia investasi karena meningkatnya kepercayaan publik terhadap pemerintah. Beberapa lembaga rating, tambah Presiden, seperti Fitch, Edelman, dan Moody’s menyebutkan naiknya indeks kepercayaan investor untuk berinvestasi di Indonesia.

“Moody’s dan Fitch dua bulan lalu merilis indeks yang menunjukkan bahwa kepercayaan investor terhadap pemerintah Indonesia naik dari stabil ke nilai yang positif,” papar Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada acara Pertemuan Bisnis yang diselenggarakan di Shangri-La Hotel, Sydney.

Awal bulan ini, lanjut Jokowi, lembaga rating Edelman merilis indeks tahunan mereka yang menyebutkan kepercayaan publik terhadap pemerintah Indonesia melonjak 13 poin menjadi 74.

Dalam acara pertemuan bisnis ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BKPM Thomas Lembong, Kepala Bekraf Triawan Munaf, dan Konjen dan Konsulat RI untuk Australia serta dihadiri sejumlah CEO dari perusahaan-perusahaan di Australia. (DND/GUN/EN)

Berita Terbaru