Bertemu CEO Perusahaan Inggris, Jokowi Kenalkan ‘Blusukan’

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 20 April 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 31.617 Kali
Presiden Jokowi bertemu dengan 20 CEO perusahaan utama Inggris, di London, Rabu (20/4) pagi. (Foto: Nia/Humas)

Presiden Jokowi bertemu dengan 20 CEO perusahaan utama Inggris, di London, Rabu (20/4) pagi. (Foto: Nia/Humas)

Mengawali kegiatan di hari ketiga, Rabu (19/4) pagi waktu setempat, di Fitzroy Suite, Hotel Grosvenor House, London, Inggris, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan sejumlah CEO perusahaan-perusahaan besar Inggris seperti Bob Dudley (British Petroleum), Stuart Gulliver (HSBC), Sir John Peace (Standard Charter), dan Rupert Pearce (Inmarsat).

Kepada 20 CEO perusahaan utama Inggris itu, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa dia tidak suka terus berada di kantor. “Saya senang berkeliling, saya senang turun ke lapangan. Mengelola dengan cara meninjau ke lapangan atau blusukan,” kata Presiden Jokowi.

Saat ini, lanjut Presiden, Indonesia tengah fokus pada pembangunan infrastruktur. Untuk itu Presiden mengatakan, ia harus meninjau ke lapangan untuk memastikan pembangunan tersebut berjalan sesuai dengan target, untuk mengecek dan mengecek.

“Budaya birokrasi di Indonesia kalau saya meninjau sekali maka menteri saya akan meninjau empat kali. Jika menteri meninjau empat kali artinya dirjennya akan kesana 12 kali,” papar Presiden yang disambut senyum pada CEO.

Menurut Presiden, hal itu akan membuat proyek pembangunan itu dapat terselesaikan.

Saat bertemu para CEO itu, Presiden Jokowi didampingi oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menlu Retno L.P. Marsudi, Mendag Thomas Lembong, Seskab Pramono Anung, Menkeu Bambang Brodjonegoro, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (UN/ES)

Berita Terbaru