Bertemu Jajaran PT INKA, Seskab: Masa Depan Republik Ada di Depan Kalian

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 30 Mei 2018
Kategori: Berita
Dibaca: 6.310 Kali
Seskab Pramono Anung bersama Menhub dan Menteri PUPR mengunjungi PT INKA, di Madiun, Jatim, Selasa (29/5) siang. (Foto: OJI/Humas)

Seskab Pramono Anung bersama Menhub dan Menteri PUPR mengunjungi PT INKA, di Madiun, Jatim, Selasa (29/5) siang. (Foto: Humas/Oji)

Usai meresmikan rumah susun di Pondok Pesantren Al Hikam Madiun, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan ke PT INKA Madiun, Jawa Timur, Selasa (29/5) Siang. Kunjungan dimaksud untuk melihat progres pembuatan Trainset LRT (light rail transit) Palembang.

Dalam kesempatan itu, ketiga menteri anggota Kabinet Kerja itu mendengarkan paparan dari Direktur Keuangan dan SDM Muhammad Nur Sodik di dalam salah satu trainset.

Seskab, Menhub, dan Menteri PUPR juga berkesempatan melihat salah satu produk terbaru PT INKA, yaitu kereta tidur atau sleep train.

Masa Depan Republik

Saat bertemu dengan para karyawan dan jajaran pimpinan PT INKA, Seskab Pramono mengatakan, dirinya percaya masa depan bangsa, masa depan Republik ada di depan mata mereka semua.

“Kalau kita mau menjadi bangsa maju yang paling banyak bukan politisi yang tukang ngomong, tetapi orang yang bekerja riil bagi bangsa dan bagi negaranya, dan ada pada kalian semua,” tegas Seskab.

Seskab mengucapkan selamat bertugas dan bekerja, yang diyakininya dalam era kepemimpinan Presiden Joko Widodo ini mudah-mudahan infrastruktur yang dibangun, di mana para karyawan PT INKA menjadi salah satu bagian untuk mensejahterakan dan memajukan bangsa ini menjadi bangsa pemenang di masa depan.

Sementara itu, Menhub Budi K. Sumadi mengaku bangga terhadap jajaran karyawan dan pimpinan PT INKA karena dengan hasil karya mereka yang cantik, bagus, tepat waktu, dan murah, berarti mereka akan kompetitif bisa terus dapat pekerjaan.

“Saya perhatikan di Padang, di Palembang, di sini semuanya bagus, satu lagi murah-murah itu banyak hal, murah secara total dan murah dalam konteks berapa persen kandungan lokalnya makin besar,” ujar Menhub.

Menhub mengingatkan direksi PT INKA mengenai pentingnya dipikirkan aliansi strategis yang bisa melakukan transfer of knowledge, karena kalau tidak dilakukan aliansi strategis ini tidak maksimal.

“Saya tetap bangga, apa yang kalian lakukan membanggakan saya, 2 menteri yang ikut saya juga bangga,” ucap Menhub seraya mengingatkan mereka agar menjaga baik-baik amanah ini.

Nantinya, lanjut Menhub, PT INKA juga akan mendapat pesanan kereta Jabodetabek. “Itu adalah showcase kalian untuk dipertontonkan di Jakarta, dan di situ orang kalau dulu kan ada dari Afrika harus di Jakarta, harus di sini nanti di Jakarta dipertontonkan produk-produk terbaik dari Anda semuanya,” ungkap Menhub. (RAH/ES)

Berita Terbaru