Bertemu Presiden Chile, Presiden Jokowi: Kita Sudah Mulai Bahas Hubungan Ekonomi

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 12 Mei 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 20.829 Kali
Suasa pertemuan bilateral Republik Indonesia dan Chile di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (12/5). (Foto: Humas/Jay)

Suasana pertemuan bilateral delegasi pemerintah Republik Indonesia dan Republik Chile di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (12/5). (Foto: Humas/Jay)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan penghargaan kepada Presiden Chile Veronica Michelle Bachelet Jeria, yang dalam kunjungannya ke Indonesia kali ini, membawa sejumlah organisasi bisnis dari negaranya.

“Saya juga sangat menghargai kunjungan Yang Mulia disertai para pimpinan organisasi bisnis Chile, Sofofa, federasi industri Chile, ada federasi buah Chile, asosiasi eksportir Chile,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada pertemuan bilateral delegasi Pemerintah Republik Indonesia (RI) dan delegasi Pemerintah Republik Chile, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (12/5) siang.

Menurut Presiden, saat melakukan pembicaraan Veranda Talk di teras belakang Istana Merdeka, dirinya dan Presiden Chile sudah mulai membahas mengenai hubungan ekonomi antar kedua negara. “Kita akan lanjutkan pembahasannya dalam pertemuan bilateral ini,” ujarnya.

Presiden menyebutkan, bagi Presiden Michelle Bachelet ini bukanlah kunjungan pertamanya ke Indonesia. Pada 2013 lalu, sebut Presiden Jokowi, Michelle Bachelet juga pernah berkunjung ke Indonesia dalam kapasitas sebagai Direktur Eksekutif UN Woman.

Tampak hadir dalam pertemuan bilateral itu antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Luhut B. Panjaitan, Mendag Enggartiasto Lukita, Mensesneg Pratikno, dan Seskab Pramono Anung.(FID/RMI/JAY/ES)

Berita Terbaru