Bertemu Presiden Jokowi, Antasari Azhar Enggan Beberkan Isi Pertemuan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 26 Januari 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 22.651 Kali
Antasari Azhar meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, usai bertemu dengan Presiden Jokowi, Kamis (26/1) sore. (Foto: Humas/Jay)

Antasari Azhar meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, usai bertemu dengan Presiden Jokowi, Kamis (26/1) sore. (Foto: Humas/Jay)

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke-2 Antasari Azhar enggan menyampaikan hasil pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (26/1) sore.

“Ah mau tahu saja,” kata Antasari singkat saat dicecar wartawan mengenai hasil pertemuannya dengan Presiden Jokowi.

Ditanya lebih jauh mengenai bahasan dalam pertemuan tersebut, Antasari beberapa kali hanya memberikan isyarat tangan dengan meletakkan jari telunjuk di depan mulutnya, seraya berkata “Ssst..”.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang makna dari isyarat tersebut, Antasari hanya berujar, “Maknanya saya bicara begitu.”

Sebelumnya, saat hendak memasuki kawasan Istana Merdeka, Antasari mengkonfirmasi kehadirannya di Istana Merdeka adalah untuk bertemu Presiden Jokowi. “Ya mau bertemu Presiden,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi SP mengatakan, Antasari Azhar sudah mengajukan permohonan untuk bertemu Presiden Jokowi sejak lama.

“Permohonan untuk bertemu Presiden sudah diajukan oleh Pak Antasari sejak lama melalui Menteri Sekretaris Negara, dan baru sore hari ini Presiden bisa menerima Antasari,” kata Johan.

Presiden Joko Widodo telah mengabulkan permohonan grasi yang diajukan oleh Antasari melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor I/G/2017 yang ditandatanganinya pada 16 Januari 2017. Keputusan atas dikabulkannya permohonan grasi Antasari itu telah diserahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (23/1) lalu. (RMI/ES)

Berita Terbaru