Bertemu Presiden Laos, Presiden Jokowi : Selamat Atas Keketuaan Laos di ASEAN

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 16 Februari 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 23.090 Kali
Presiden Jokowi bertemu Presiden Laos di California, Amerika Serikat (15/2). (Foto:Humas/Nia)

Presiden Jokowi bertemu Presiden Laos di California, Amerika Serikat (15/2). (Foto:Humas/Nia)

Pada hari kedua kunjungan kerja di  Amerika Serikat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Presiden Laos Choummaly Sayasone dalam pertemuan bilateral antara Indonesia dan Laos pada hari Senin (15/2) pagi di Miramonte Resort, Indian Wells.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Laos atas penunjukan Laos sebagai Ketua ASEAN 2016.

“Selamat atas Keketuaan Laos di ASEAN. Saya yakin dengan Keketuaan Laos, ASEAN akan semakin baik dan akan semakin sukses,” tutur Presiden Jokowi.

 
Pada kesempatan yang sama, Presiden Laos Choummaly Sayasone mengucapkan terima kasih atas kesempatan bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Selanjutnya, Presiden Laos juga mengungkapkan duka cita yang mendalam atas teror bom yang terjadi di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, Indonesia dan Laos telah menjalin hubungan diplomatik hampir 6 dekade, sejak 30 Agustus 1957. Tahun 2016 ini, Laos dipercaya menjadi Ketua ASEAN dengan mengambil tema ‘Turning Vision into Reality for a Dynamic ASEAN Community‘.

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki.

Selanjutnya, Presiden Jokowi dan para menteri akan menerima Presiden Vietnam dalam pertemuan bilateral Indonesia-Vietnam. (SLN/EN)

Berita Terbaru