Bertolak ke Kalbar, Presiden Jokowi Hadiri Puncak Sail Selat Karimata

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 14 Oktober 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 22.653 Kali

imageUsai melantik Menteri ESDM, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (14/10) siang bertolak menuju Kalimantan Barat guna menghadiri acara Peresmian Pembukaan Puncak Sail Selat Karimata 2016 yang di helat di Pantai Pulau Datok, Sukadana, Kayong Utara, Sabtu esok (15/10).

Pesawat Kepresidenan Indonesia 1 yang membawa Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandar Udara Internasional Supadio, Kalbar sekitar pukul 14.30 WIB. Dari Supadio, dengan menggunakan Helikopter Superpuma, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan ke Kayong Utara tempat digelarnya acara Puncak Sail Selat Karimata 2016.

Di Kayong Utara, Presiden Joko Widodo juga diagendakan mengunjungi Festival Tanaman Daerah dan melakukan penanaman tanaman unggul daerah. Presiden juga akan meninjau Pameran Potensi Daerah “Sail Selat Karimata Expo 2016”.

Turut serta mendampingi Presiden dalam kunjungan kerjanya ke Kalbar Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Dukung Target 20 Juta Wisatawan
Acara Sail Selat Karimata pada tahun 2016 merupakan program pemerintah yang diadakan guna mendukung pencapaian target mendatangkan 20 juta wisatawan dalam kurun waktu lima tahun sejak 2014. Acara tersebut dilaksanakan secara berurutan di Kepulauan Riau, Jambi, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, serta Kabupaten Kayong Utara.

Agenda ini merupakan gabungan dari kegiatan pelayaran, riset, seminar kemaritiman, pelayanan kesehatan, bakti sosial, festival seni dan budaya, festival kuliner serta kompetisi bahari. Selain itu, agar wisatawan mancanegara mau berkunjung ke provinsi dan kabupaten penyelenggara sail tersebut, pemerintah mengundang komunitas pengguna kapal pesiar/yachter dari luar negeri.

Gelaran Sail Selat Karimata 2016 ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan menggerakkan perekonomian masyarakat utamanya di tempat-tempat penyelenggaraan event ini. (RAH/UN)

Berita Terbaru