Bertolak ke Malang, Presiden akan Kunjungi Korban Tragedi Kanjuruhan

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 5 Oktober 2022
Kategori: Berita
Dibaca: 977 Kali

Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana tiba di Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, Rabu (05/10/2022), disambut Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Jawa Timur untuk melakukan kunjungan kerja pada Rabu (05/10/2022). Dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 11.15 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang, Presiden akan langsung menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Saiful Anwar, Kota Malang. Di sana, Kepala Negara akan menjenguk para korban luka tragedi Stadion Kanjuruhan sekaligus memberikan santunan kepada keluarga korban meninggal dunia.

Dari RSUD dr. Saiful Anwar, Kepala Negara akan menuju Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, untuk melakukan peninjauan. Selepas itu, Presiden akan kembali ke Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh untuk kemudian lepas landas menuju Provinsi Bali.

Presiden direncanakan akan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, pada petang hari. Selanjutnya, Presiden akan menuju Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) untuk membuka Kongres ke-5 Konferensi Badan Peradilan Konstitusi Sedunia atau The World Conference on Constitutional Justice (WCCJ) Tahun 2022.

Selesai acara tersebut, Presiden Jokowi akan menuju hotel untuk bermalam di Bali dan melanjutkan agenda kunjungan kerja keesokan harinya.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur yaitu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (BPMI SETPRES/AIT)

Berita Terbaru