Besok Kabinet Dikenalkan, Presiden Jokowi: Pelantikan, Ya Mestinya Setelah Dikenalkan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 20 Oktober 2019
Kategori: Berita

Presiden Jokowi menjawab wartawan sekembalinya dari menghadiri acara pelantikan di MPR RI, di halaman Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (20/10) petang. (Foto: Agung/Humas)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan memperkenalkan lebih dulu menteri-menteri yang akan membantunya pada Periode 2019-2024 yang telah dipilihnya, Senin (21/10) besok. Setelah dikenalkan, lanjut Presiden, tentu saja akan dilantik.

“Nanti dikenalkannya pagi. Pagi akan kita kenalkan, baru setelah itu dilantik,” kata Presien Jokowi usai menghadiri acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Periode 2019-2024, di Gedung MPR-DPD-DPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10) sore.

Mengenai apakah pelantikannya pada hari yang sama, Presiden Jokowi mengatakan, bisa hari Senin, bisa hari Selasa, bisa hari Rabu.

Sementara mengenai kemungkinan wajah baru dalam kabinet yang dipimpinnya, Presiden meminta agar wartawan menunggu sampai besok pagi. “Besoklah, besok pagi, pagi-pagi itu mau saya kenalkan wajah-wajah baru,” ujarnya.

Presiden Jokowi juga memastikan akan ada perubahan nomenklatur di kabinet. “Perubahan nomenklatur ada tapi besoklah. Sing sabar semuanya,” pungkasnya. (FID/GUN/AGG/ES)

Berita Terbaru