Besok, Presiden Jokowi Akan Hadiri HUT TNI ke Natuna

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 5 Oktober 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 22.230 Kali
Seskab menjawab pertanyaan tentang kehadiran Presiden Jokowi dalam rangkaian HUT TNI di Kantor Presiden, Jakarta (5/10). Foto: Humas/Jay)

Seskab menjawab pertanyaan tentang kehadiran Presiden Jokowi dalam rangkaian HUT TNI di Kantor Presiden, Jakarta (5/10). Foto: Humas/Jay)

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengakui, banyak pertanyaan terkait ketidakhadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-71, Rabu (5/10) ini. Seskab menjelaskan, jika hal itu terkait dengan perbedaan rangkaian acara HUT TNI sekarang ini sesuai dengan pembicaraan Panglima TNI dengan Presiden.

“Presiden akan hadir dalam rangkaian yang di luar daerah. Jadi, besok di Natuna (Kepulauan Riau), dalam rangkaian itu adalah airshow dan sebagainya, untuk menunjukkan bahwa Indonesia sebagai negara besar, negara maritim, negara kepualauan, juga memiliki angkatan udara yang kuat,” kata Pramono kepada wartawan usai mengikuti Rapat Terbatas, di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (5/10) sore.

Jadi dengan demikian, tegas Seskab Pramono, setiap acara seperti itu (HUT TNI) ada temanya. “Jadi bukan hanya sekadar formalitas,” ujarnya.

Saat ditanya seringnya kehadiran Presiden Jokowi akhir-akhir ini adalah acara show force-nya TNI, Seskab menjelaskan, sebagai Panglima Tertinggi TNI, Presiden juga harus secara langsung mengetahui  bagaimana perkembangan dari kekuatan masing-masing angkatan.

 “Jadi Angkatan Laut, Angkatan Udara, nanti di TNI juga Angkatan Darat juga sama. Enggak ada apa-apa,” tegas Pramono. (FID/JAY/ES)

Berita Terbaru