Biro AKRB Setkab Gelar Survei Kepuasan Layanan dan Pemanfaatan Dokumen

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 13 Januari 2020
Kategori: Berita
Dibaca: 113 Kali

Kepala Biro AKRB Dyah Pancaningrum memberikan sambutan pada Survei Kepuasan Layanan dan Pemanfaatan Dokumen, di Ruang Rapat Lantai 4, Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Senin (13/1) pagi. (Foto: JAY/Humas)

Guna mendapatkan informasi yang objektif atas persepsi dari stakeholder atau pihak yang dilayani terhadap kualitas pelayanan yang diberikan,  Biro Akuntabilitas Kinerja dan Reformasi Birokrasi (AKRB) Kedeputian Bidang Administrasi Sekretariat Kabinet menyelenggarakan Survei Kepuasan Layanan dan Pemanfaatan Dokumen, di Ruang Rapat Lantai 4, Gedung III Kemensetneg,  Jakarta, Senin (13/1) pagi.

Selain itu, menurut Kepala Biro AKRB Dyah Pancaningrum dalam sambutannya mengatakan, survei tersebut dilakukan juga untuk mengidentifikasi harapan unit kerja terhadap pelaksanaan pelayanan di Kedeputian Bidang Administrasi.

Ketiga, mendapatkan masukan dari seluruh pejabat pegawai pemberi layanan untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerjanya. Yang keempat, dalam rangka melaksanakan Reformasi Birokasi (RB).

“Hasil survei akan menjadi data dukung atau evidence dalam evaluasi sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) dan Penilaian Mandiri pelaksanaan Reformasi birokrasi (PNPRB),” kata Dyah Panca.

Survei yang diikuti para pejabat eselon 2, 3, dan 4 di lingkungan Sekretariat itu dibagi menjadi 2, yaitu survei kepuasan layanan dan pemanfaatan dokumen di lingkungan Kedeputian Bidang Administrasi dan pelaksanaan survei kepuasan layanan Biro SDMOT (Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Tata Laksana), dan survei kepuasan pengguna sistem  informasi yang diimplementasikan selama ini oleh Pusdatin.

“Keduanya dilaksanakan secara online,” jelas Dyah Panca. (FID/JAY/ES)

Berita Terbaru