‘Blusukan’ ke Pusat Pertokoan, Presiden Jokowi Menyapa Warga Pekalongan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 9 Januari 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 22.756 Kali
Warga Pekalongan menyambut blusukan Presiden Jokowi, di sebuah Plaza Pekalongan, Minggu (8/1) malam. (Foto: BPMI Setpres)

Warga Pekalongan menyambut blusukan Presiden Jokowi, di sebuah Plaza di kota itu, Minggu (8/1) malam. (Foto: BPMI Setpres)

Usai melakukan agenda kunjungan kerja mulai pagi hingga sore hari, Presiden Joko Widodo blusukan ke Plaza Pekalongan yang berada di Jalan Nusantara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu (8/1) malam. Tiba sekitar pukul 20.00 WIB, Presiden Jokowi langsung berkeliling ke sejumlah penjuru plaza. Kehadiran Presiden disambut antusias oleh para warga yang sedang menghabiskan waktu akhir pekan.

Walaupun mendapat pengawalan dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Presiden Joko Widodo tetap memberikan kesempatan kepada warga untuk bersalaman dan berfoto bersama.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo membeli dua buah sarung, yang salah satunya berwarna putih polos, sedangkan sarung lainnya memiliki motif songket.

Untuk diketahui, selama menghadiri sejumlah agenda kunjungan kerja di Pekalongan, Presiden Joko Widodo menggunakan sarung yang dipadukan dengan jas sebagai pakaian resminya. Hal ini dikarenakan agenda selama di Pekalongan berlokasi di sejumlah Pondok Pesantren yang ada di Kota Pekalongan.

“Yah kan habis dari dua ponpes (pondok pesantren),” ujar Presiden Jokowi kepada wartawan.

Sebelum kembali ke penginapan untuk beristirahat, Presiden Jokowi dan putera bungsunya, Kaesang Pangarep menyempatkan diri makan malam bersama di salah satu restoran yang ada di Plaza Pekalongan.

Mendampingi Presiden Joko Widodo dalam blusukan‘ kali ini ialah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. (BPMI Setpres/ES)

Berita Terbaru